Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Sergio Busquets Akui Peluang Juara Barcelona Sulit

Kamis 13 May 2021 16:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Sergio Busquets

Sergio Busquets

Foto: EFE/ EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barcelona ditahan imbang Levante 3-3.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Sergio Busquets mengakui kalau harapan juara La Liga buat Barcelona kian memudar. Ini setelah Blaugrana gagal mendapatkan tiga poin dari kandang Levante. Barcelona yang berjuang menempel Atletico di puncak klasemen, ditahan imbang Levante 3-3, Rabu (12/5) dini hari WIB. Hasil ini membuat Blaugrana gagal memuncak klasemen lagi, setelah laga sebelumnya juga ditahan imbang tanpa gol oleh Atletico.

"Kami tak punya banyak kesempatan tersisa. Itu tergantung dari apa yang dilakukan tim lain," kata Busquets, dikutip dari Marca.

Baca Juga

Meskipun Busquets sadar kalau secara matematis Barcelona belum keluar dari persaingan. Meski berat karena Atletico mengalahkan Real Sociedad, Busquets menyebut timnya masih harus memperjuangkan enam poin tersisa musim ini.

Atletico saat ini memimpin klasemen dengan nilai 80. Barcelona di posisi kedua dengan nilai 76. Real Madrid di peringkat tiga dengan nilai 75, tapi masih punya tiga laga sisa. 

Hanya, ia mengaku kalau Barcelona meninggalkan Ciutat de Valencia dengan perasaan yang kurang bagus. Barcelona sempat unggul 2-0 di babak pertama. Namun Levante memberikan perlawanan balik dengan mencetak tiga gol di babak kedua, dan mengakhiri laga dengan skor 3-3. Busquets menyebut timnya mengawali laga dengan baik.

"Namun  pada akhirnya, itu hal yang sama seperti yang terjadi sepanjang musim. Kami membuat kesalahan dan mereka mencetak gol mudah," ujar Busquets. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA