Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Koeman Masukkan Busquets di Susunan Pemain Barca Vs Levante

Selasa 11 May 2021 13:34 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Barcelona Sergio Busquets (kiri) terkapar setelah bertubrukan dengan pemain lawan ketika menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5).

Gelandang Barcelona Sergio Busquets (kiri) terkapar setelah bertubrukan dengan pemain lawan ketika menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (8/5).

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Sergio Busquets menjadi salah satu andalan Koeman pada musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Kabar baik untuk penggemar Barcelona. Ini terkait kondisi gelandang Barca, Sergio Busquets.

Semula, Busquets mendapat cedera di kepala saat memperkuat Blaugrana menghadapi Atletico Madrid. Di sela-sela duel di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5) malam WIB itu, ia dilarikan ke rumah sakit.

Hasil pemeriksaan menunjukkan sang gelandang mengalami patah di rahangnya. Juga terdapat memar di wajahnya.

Namun, pemulihan pesepak bola 32 tahun itu berlangsung cepat. Terbukti, ia telah berlatih penuh dengan skuad Raksasa Katalan lainnya.

Kini, Barcelona akan melanjutkan petualangan di pentas La Liga Spanyol. Barca bertandang ke markas Levante pada journada ke-36.

Busquets bisa tampil dalam duel di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5) dini hari WIB itu. Pelatih Ronald Koeman membawanya turut serta bersama rombongan.

"Koeman telah menyebutkan daftar pemain untuk petandingan Barcelona melawan Levante. Sergio Busquets masuk dalam daftar tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (11/5).

Hanya saja, Busquets diharapkan memakai pelindung di wajahnya, jika diturunkan. Apapun itu, kehadiran sang wakil kapten memberi angin segar untuk skuad Raksasa Katalan.

Pria kelahiran Sabadell ini salah satu andalan Koeman. Sepanjang musim 2020/2021, bergulir sang arsitek tim nyaris selalu mengandalkan sosok bernomor punggung lima itu.

Terbukti Busquets 29 kali menjadi starter Barca dari 33 penampilannya di pentas La Liga Spanyol musim ini. Ia mengoleksi empat assists.

Barcelona sedang bertarung dalam perebutan gelar La Liga musim ini. Barca bersaing dengan duo Madrid.

La Blaugrana ada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 75 poin, raksasa Katalan, tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid di singgasana.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA