Jumat 23 Apr 2021 07:10 WIB

Lambat Pulih dari Cedera, Coutinho Curhat di Sosmed

Coutinho naik meja operasi pada Januari 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lama tak terdengar, Philippe Coutinho berkesempatan menceritakan kondisinya. Terakhir kali Coutinho membela Barcelona pada Desember 2020.

Ia sempat unjuk gigi saat Barca bermain imbang 1-1 dengan Eibar. Setelahnya sang gelandang mengalami cedera lutut.

Coutinho naik meja operasi pada Januari 2021. Kini, pria Brasil itu berada di negaranya untuk menjalani proses pemulihan.

"Pemulihannya berjalan lambat, membutuhkan kesabaran dan dedikasi," demikian petikan dari tulisan eks Liverpool itu di istagram miliknya, dikutip dari Marca, Jumat (23/4).

Namun ia tetap menikmati setiap tahapan yang dilaluinya. Sebab menurut Coutinho, semua telah dipetakan.

Ia optimistis hasilnya bakal maksimal. Ketika kembali turun gunung, ia dalam kondisi siap tempur.

"Saya bekerja keras. Saya yakin, saya akan kembali lebih baik dan lebih kuat, untuk melakukan apa yang saya sukai," ujar Coutinho.

Sosok yang sempat menjalani masa peminjaman di Bayern Muenchen itu dalam proses meningkatkan kebugaran. Belum diketahui secara pasti kapan sang gelandang kembali ke Barcelona.

Ia masih menjalani hari-harinya di Brasil. Musim 2020/21 sudah mendekati penghujung. Sejauh musim ini berjalan, ia baru tampil dalam 14 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol, dan mengoleksi dua assists.

Tanpa Coutinho, Blaugrana mampu menjuarai Copa del Rey. Namun skuat polesan Ronald Koeman gagal melangkah jauh di Eropa.

Masih ada satu gelar yang bisa diraih Raksasa Katalan. Pasukan Koeman bersaing  ketat dengan duo Madrid mengejar trofi La Liga Spanyol musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement