Kamis 22 Apr 2021 19:30 WIB

Barcelona Bidik Bintang Atletico Madrid

Barca sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Lionel Messi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Joao Felix dari Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/Christian Bruna
Joao Felix dari Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona dikabarkan sedang mengincar pemain sensasional Atletico Madrid, Joao Felix. The Catalans saat ini sedang mencari pengganti jangka panjang untuk Lionel Messi saat pemain Argentina itu mendekati tahap akhir kariernya.

Menurut El Gol Digital dilansir Sportskeeda, Kamis (22/4) Barcelona siap untuk membidik Joao Felix musim panas ini. Barca yakin gelandang serang asal Portugal itu memiliki potensi tak terbatas dan telah mengumpulkan cukup pengalaman selama bersama Atletico.

Joao Felix naik melalui jajaran pemain muda di Benfica sebelum melakukan debutnya untuk klub pada 2018. Ia menjadi anggota integral skuad Benfica selama musim pertamanya. Ia kemudian membuat 43 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan mencetak 20 gol. Penampilannya untuk raksasa Portugal membuatnya memenangkan penghargaan Golden Boy.

Felix banyak dicari oleh sejumlah tim top Eropa tetapi akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Atletico pada musim panas 2019 dengan kesepakatan senilai 126 juta euro. Pemain berusia 21 tahun itu kerap menjadi pemain terbaik Atletico selama dua musim bersama klub, namun perkembangannya terhambat oleh cedera.

Barcelona adalah tim yang telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan besar-besaran dalam beberapa bulan terakhir di bawah polesan Ronald Koeman. The Catalans tampaknya akhirnya menuju ke arah yang benar setelah beberapa musim mengalami kekacauan.

Kepindahan Joao Felix ke Barca mungkin cocok untuknya, karena ia akan bekerja sama dengan pemain seperti Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Pedri. Namun, Barcelona bisa kesulitan mengumpulkan dana untuk mengontrak Joao Felix kecuali menjual beberapa pemain bintang.

Atletico kemungkinan akan menuntut bayaran di kisaran 120 juta euro untuk Joao Felix. Ini bisa menjadi kendala utama bagi Barcelona karena situasi keuangan saat ini. Klub dapat dipaksa untuk berpisah dengan orang-orang seperti Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti jika ingin mengumpulkan dana untuk kepindahan Joao Felix.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement