Ahad 18 Apr 2021 23:39 WIB

Valverde Tambah Daftar Pemain Madrid Absen di Laga vs Getafe

Pemain Madrid Federico Valverde harus isolasi mandiri karena jadi suspect Covid-19

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Federico Valverde. Federico Valverde, yang mesti absen di laga pada jornada ke-33 La Liga tersebut.
Foto: transfermarkt
Federico Valverde. Federico Valverde, yang mesti absen di laga pada jornada ke-33 La Liga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid kembali kehilangan salah satu penggawanya kala melawat ke markas Getafe di Stadion Colisium Alfonso Perez, Senin (19/4) dini hari WIB. Adalah gelandang asal Uruguay, Federico Valverde, yang mesti absen di laga pada jornada ke-33 La Liga tersebut. 

Gelandang berusia 22 tahun itu harus menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak langsung dengan orang yang telah dipastikan terjangkit Covid-19. Kendati telah dinyatakan negatif Covid-19, Valverde masih harus melakoni isolasi mandiri terhitung sejak Sabtu (17/4) waktu setempat.

"Karena itu, Valverde tidak bisa ambil bagian dalam laga menghadapi Getafe di lanjutan La Liga pada hari ini," tulis pernyataan Real Madrid di laman resmi klub, Ahad (18/4).

Dengan absennya Valverde ini, Madrid kehilangan setidaknya sembilan pemain tim utama di laga kontra Getafe tersebut. Sebelumnya, Madrid sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh Ferland Mendy, Sergio Ramos, Raphael Varene, Lucas Vazquez, Dani Carvajal, Nacho Monreal, Casemiro, dan Eden Hazard.

Khusus untuk Casemiro dan Nacho Monreal, dua pemain tersebut terpaksa absen lantaran harus melakoni sanksi larangan bertanding di satu laga. Sedangkan Ramos dan Varane diketahui terjangkit Covid-19. Sementara, Mendy, Vasquez, Carvajal, dan Hazard dilaporkan masih belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Sebenarnya, Valverde diplot untuk menggantikan Casemiro sebagai gelandang bertahan di laga kontra Getafe. Namun, dengan absennya Valverde, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, kemungkinan besar bisa memberikan kesempatan pada salah satu penggawa Real Madrid Castilla, Sergio Arribas, untuk mengisi lini tengah Madrid.

Gelandang asal Spanyol itu menjadi satu dari lima pemain Real Madrid Castilla yang dipanggil ke tim utama Madrid di laga kontra Getafe. Selain Arribas, ada pula Pablo Ramon, Miguel Ramon, Victor Chust, Antonio Blanco, dan Miguel Gutierrez, yang dipanggil Zidane dalam daftar 19 pemain Los Blancos yang menghadapi El Geta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement