Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Barcelona Inginkan Aguero

Selasa 13 Apr 2021 20:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Sergio Aguero dari Manchester City meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.

Sergio Aguero dari Manchester City meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan West Ham United di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 27 Februari 2021.

Foto: Clive Brunskill / Pool via AP
Aguero dinilai mampu bermain di level atas dan pengalamannya di La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Barcelona bertekad menyalip Juventus untuk mendapatkan Sergio Aguero yang akan hengkang dari Manchester City dilansir dari 101greatgoals.

Presiden Barcelona Joan Laporta menjadikan nama Aguero sebagai bagian dari kampanye pemilihannya.

Blaugrana pun dikabarkan mulai bergerak mengamankan jasa pemain Internasional Argentina tersebut. Aguero dinilai mampu bermain di level atas dan pengalamannya di La Liga bersama Atletico Madrid sebelumnya memudahkan dia cepat beradaptasi.

Aguero akan mengakhiri karir 10 tahunnya di Etihad ketika musim ini berakhir. Dia tampaknya masih mampu bermain di level tinggi asalkan tak cedera. Aguero pun mengeklaim itu.

Barcelona akan mengajukan penawaran yang adil untuk Aguero. Nantinya Barcelona akan menyerakan kepada sang pemain apakah tertarik berlabuh ke Camp Nou atau tetap di Liga Inggris.

Banyak klub yang berminat kepada Aguero. Tak hanya di Liga Inggris, Juventus juga dikabarkan ingin mendapatkan jasanya. Sebuah laporan menyebutkan Bianconeri telah mengajukan penawaran 10 juta Euro per musim.

Barcelona dilaporkan tak siap menyamai penawaran Juventus karena batasan gaji yang sedang diberlakukan klub asal Katalan tersebut. Namun Barcelona akan berusaha mencapai kesepakatan target berdasarkan kinerja di samping gaji pokok tinggi.

Barcelona juga tertarik kepada penyerang Borussia Dortmund. Tetapi jumlah yang tak sedikit untuk dikeluarkan klub peminat kemungkinan Barcelona akan mundur perlahan. Striker Inter Milan Lautaro Martinez pun menjadi radar Barcelona.

Meski harga Martinez tak murah, namun kondisi finansial yang sedang kesulitan membuat mereka harus menjual beberapa aset pemainnya untuk mendapatkan pemasukan. Maka dari itu peluang Barcelona cukup terbuka mendapatkan Martinez.

Seperti biasa, presiden klub baru selalu berusaha mendapatkan pemain besar di bursa transfer pertamanya. Itu bagian dari cara dia menarik simpati dari para pemain lain dan penggemar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA