Ahad 17 Jan 2021 21:42 WIB

Meski Cedera, Messi Ingin Main di Final Piala Super Spanyol

Lionel Messi memiliki catatan bagus melawan Bilbao di dalam kariernya.

Pemain Barcelona Lionel Messi menendang bola saat pemanasan menjelang pertandingan.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pemain Barcelona Lionel Messi menendang bola saat pemanasan menjelang pertandingan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi dikabarkan ingin bermain untuk Barcelona di final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao pada Senin (18/1) WIB, meski baru-baru ini mengalami masalah cedera. Messi absen saat Barcelona menang atas Real Sociedad di semifinal setelah mengalami cedera ketika timnya menghancurkan Granada atas 4-0 pada 10 Januari 2021 lalu.

Penyerang asal Argentina itu mencetak dua gol dalam pertandingan itu dan membuatnya mencatatkan 10 gol dalam 11 pertandingan di La Liga. Messi diharapkan kembali ke skuad untuk pertandingan kontra Real Sociedad, tetapi ia bahkan tidak duduk di bangku cadangan dalam laga itu.

Baca Juga

Hal tersebut membuat La Pulga, julukan Messi, diragukan tampil di partai final melawan Athletic Bilbao.

"Ada beberapa pemain yang mengalami ketidaknyamanan (cedera), salah satunya adalah Messi. Itulah mengapa kami menariknya saat melawan Granada," kata pelatih Barcelona Ronald Koeman pada Rabu (13/1). "Tampaknya semua orang tersedia untuk besok, juga (Ronald) Araujo, meskipun tidak ikut dalam sesi persiapan. Ini adalah pertandingan melawan tim yang kuat dan kami dapat mengambil langkah berikutnya."

Messi terlihat berlatih pada Ahad (17/1) pagi waktu setempat dan tampaknya dalam kondisi baik. Pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki catatan bagus melawan Bilbao di dalam kariernya.

Salah satu gol terbaik Messi terjadi di laga final di kompetisi yang sama pada 2015, saat ia melewati lima pemain bertahan sebelum menaklukkan kiper Gorka Iraizoz melalui tendangan keras mendatar.

Ronald Koeman menjelaskan bahwa keputusan akhir apakah Messi akan bermain atau tidak ada di tangan pemain itu sendiri. Sehingga kemungkinan besar Messi akan berpartisipasi di laga final. "Kita akan lihat apa yang ia pikirkan, apakah menurutnya ia siap atau belum. Pemain akan memiliki keputusan akhir seperti biasa. Ia tahu tubuhnya lebih baik dari siapapun," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement