Senin 30 Nov 2020 12:07 WIB

Pelatih Barca: Kami Masih Dalam Situasi Sulit

Barca berhasil membantai Osasuna dengan empat gol tanpa balas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jalannya pertandingan Barcelona vs Osasuna, Ahad (30/11). Dalam foto, penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) dijaga dua pemain Osasuna.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Jalannya pertandingan Barcelona vs Osasuna, Ahad (30/11). Dalam foto, penyerang Barcelona Lionel Messi (kiri) dijaga dua pemain Osasuna.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona kembali ke trek kemenangan di kancah La Liga usai membungkam Osasuna, 4-0, pada jornada ke-11, Ahad (29/11) malam WIB. Namun, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan, timnya belum sepenuhnya keluar dari situasi sulit terkait persaingan perebutan titel juara Liga Spanyol musim ini.

Berkat kemenangan di Stadion Camp Nou itu, Barcelona berhasil memperbaiki posisinya di papan klasemen sementara La Liga. Tim asal Katalan itu bertengger di peringkat ketujuh lantaran mengantongi 14 poin dari sembilan laga.

Barcelona masih terpaut 10 poin dari Real Sociedad, yang berada di puncak klasemen sementara. Tidak hanya itu, Barcelona juga masih memiliki ''tabungan'' dua laga dibandingkan sebagian besar kontestan La Liga. Kendati memiliki kesempatan untuk memangkas selisih poin tersebut dengan memetik kemenangan di dua laga sisa tersebut, tepatnya saat menghadapi Elche dan Athletic Bilbao. Namun, Koeman menegaskan, timnya tidak boleh lagi kehilangan poin, setidaknya hingga pertengahan musim ini.

''Kami masih berada dalam situasi yang sulit, karena terlalu sering kehilangan poin. Jadwal pertandingan di kompetisi ini hingga akhir tahun mendatang akan sangat padat. Kami tidak boleh lagi kehilangan poin di laga-laga berikutnya,'' tutur Koeman seperti dilansir Marca, Senin (29/11).

Inkonsistensi performa memang mewarnai kiprah Barcelona di La Liga musim ini. Setelah menang besar, 5-2, atas Real Betis, Barca malah dibungkam Atletico Madrid, 0-1, di laga berikutnya.

Dari sembilan laga yang telah dilakoni di pentas La Liga, Barcelona menelan tiga kekalahan, tiga hasil imbang, dan tiga kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement