Kamis 22 Oct 2020 11:14 WIB

Kalah dari Shakhtar, Zidane Siap Tanggung Jawab

Saya tidak melihat tim seperti yang saya inginkan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Zinedine Zidane
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Zinedine Zidane siap pasang badan setelah timnya menelan hasil mengecewakan 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada matchday pertama Grup B Liga Champions 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10) dini hari tadi.

Kampiun kompetisi Liga Ukraina musim lalu, tiba di Madrid tanpa 13 pemain utama setelah 19 pemain dinyatakan positif Covid-19. Alhasil, itu membuat mereka perlu memanggil pemain tim junior.

Akan tetapi, tim muda asuhan Luis Castro tidak gentar dan tampil luar biasa, mereka bahkan mampu memimpin 3-0 melawan jawara 13 kali Liga Champions.

"Saya tidak melihat tim seperti yang saya inginkan dan ketika Anda tidak melihat tim seperti yang Anda inginkan, itu kesalahan Anda," kata Zidane purnalaga dikutip BBC Sports, Kamis (22/10).

Lebih lanjut, Zidane tak bisa menutup rasa kecewanya. Ia mengaku ini merupakan penampilan buruk Los Merengues. Ia pun mengaku Madrid pantas mendapatkan kritik atas kekalahan ini.

"Saya bertanggung jawab dan saya harus mencari solusi," sambung Zidane.

Tanpa kapten Sergio Ramos di jantung pertahanan karena cedera lutut, pertahanan Madrid berantakan dan tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah Mateus Tete dan Manor Solomon mencetak gol, pun gol bunuh diri Raphael Varane.

Menarik, El Real sekarang telah kalah tujuh dari delapan pertandingan Liga Champions terakhir mereka ketika tanpa kehadiran Ramos lini belakang mereka.

Praktis, hasil ini memperpanjang tren negatif Madrid setelah pada laga sebelumnya mereka kalah 0-1 oleh tim gurem Cadiz. Hasil ini juga terbilang sangat menyakitkan mengingat Los Blancos akan berhadapan dengan rival abadi Barcelona akhir pekan nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement