Kamis 06 Aug 2020 04:35 WIB

Diminati City, Sergi Roberto tak Mau Tinggalkan Barca

Sergi Roberto merupakan pemain senior Barca.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sergi Roberto.
Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Sergi Roberto.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Beredar kabar, Sergi Roberto bisa angkat kaki dari Barcelona. Pemain serba bisa itu diminati Manchester City. 

Pelatih the Citizens, Josep Guardiola sedang mencari bek kanan baru. Rupanya Pep kurang puas melihat kinerja Joao Cancelo. Walhasil the Citizens mulai menebar jaring. 

Roberto masuk dalam radar elite Inggris itu. Agen pesepak bola 28 tahun ini, Josep Maria Orobitg langsung menampik isu yang berkembang. 

"Sergi Roberto tidak berencana meninggalkan Barca," kata Orobitg, dikutip dari Sportsmole, Rabu (5/8). 

Di sisi lain, belum ada pendekatan resmi yang dilakukan klub lain, pada kliennya. Termasuk City. Jadi ia belum banyak berkomentar. 

Menurutnya, untuk saat ini, Roberto hanya perlu menghormati kontrak dengan Blaugrana hingga dua tahun ke depan. Posisi asli Sergi Roberto adalah seorang gelandang. Berjalannya waktu, ia bisa ditempatkan di area bek kanan. 

Ia termasuk pemain senior di Barcelona. Jebolan akademi La Masia. Ini musim ke-10, Roberto berada di tim utama Barca. Dalam rentang waktu tersebut, ia turun di 282 pertandingan di berbagai ajang, dan mencetak satu gol. 

Raksasa Katalan gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Namun tim tersebut masih bersaing di Eropa. Sergi Roberto dan rekan-rekan akan bertemu Napoli. 

Duel leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu, berlangsung di Stadion Camp Nou, markas Barcelona, Ahad (9/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement