Rabu 15 Jul 2020 16:45 WIB

Sang Bomber Andalan Minta Barcelona Berkaca Diri

Barca kemungkinan besar akan kehilangan gelara juara La Liga Spanyol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Barcelona
Foto: Angel Fernandez/AP
Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Luis Suarez minta Barcelona mengkritik diri sendiri, dan fokus memenangkan sisa pertandingan La Liga Spanyol musim ini. La Liga sudah hampir usai, dengan dua laga sisa, Real Madrid berada di ambang juara. Namun, peluang Barcelona masih ada di Liga Champions, dan masih melakoni leg kedua babak 16 besar lawan Napoli.

''Kita harus mengkritisi diri sendiri dan mempersiapkan diri untuk apa yang akan datang,'' ujar Suarez, dikutip dari Barcablaugranes, Rabu (15/7).

Menurut bomber berkebangsaan Uruguay ini, dinamika yang ditunjukan skuat Barca saat lawan Villarreal menunjukan perkembangan yang positif. 

Saat tim sedang berjuang untuk hal yang penting, seperti Liga Champions, ada hal yang harus ditinggalkan. Barca menang 4-1 lawan salah satu klub terbaik di La Liga sejak kompetisi kembali dimulai. 

''Pertandingan lawan Villarreal adalah sebuah pesan : jika kami ingin melakukannya, kami bisa melakukan itu. Benar bahwa lawan Espanyol, kami menurunkan level dan kami harus mengkritik diri sendiri,'' jelas Suarez.

Suarez pun menilai, timnya sudah membiarkan gelar La Liga menjauh dari mereka musim ini. Ia pun tak ingin mencari alasan dari kemungkinan kegagalan mereka mengoleksi gelar liga tiga kali secara beruntun. 

''Kami membiarkan itu (trofi) menjauh dari kami. Sekarang, untuk kebanggaan Barcelona, kami harus memenangkan dua laga sisa dan fokus pada Liga Champions, yang bisa kami perjuangkan,'' ujar Suarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement