Selasa 14 Jul 2020 01:07 WIB

Barcelona Terus Bujuk Inter untuk Lepas Lautaro

Manajemen tim asal Katalan itu telah membuka negosiasi dengan Inter Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi kekecewaan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez saat timnya kalah dari Bologna.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Ekspresi kekecewaan penyerang Inter Milan Lautaro Martinez saat timnya kalah dari Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengakui, manajemen tim asal Katalan itu telah membuka negosiasi dengan Inter Milan terkait kemungkinan kepindahan striker asal Argentina, Lautaro Martinez. Saat ini, Barcelona tengah menganalisa dan mempertimbangkan semua permintaan I Nerazzurri, termasuk banderol transfer stiker berusia 22 tahun tersebut.

Bartomeu menilai, bursa transfer musim panas mendatang akan berbeda dibanding bursa transfer sebelumnya. Pasalnya, klub-klub besar akan memiliki limit atau pertimbangan besar dalam mendatangkan pemain bintang. Kondisi ini tidak terlepas dari dampak tidak langsung pandemi Covid-19 terhadap keuangan klub. Kendati begitu, Bartemou menegaskan, Barcelona tetap berusaha mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Baca Juga

Secara khusus, Bartomeu bahkan mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Inter Milan soal potensi transfer Lautaro. Saat ini, kata Bartemou, negosiasi antara kedua klub memang tengah mandek. Namun, bukan berarti, I Blaugrana berhenti untuk bisa merekrut Lautaro dari Inter Milan. 

''Bursa tranfer musim panas mendatang akan sedikit berbeda, karena klub-klub besar memiliki limit akibat pandemi Covid-19. Namun, Barcelona selalu menjadi protagonis dalam setiap bursa transfer. Kami telah membuka negosiasi dengan Inter Milan untuk perekrutan Lautaro pada beberapa pekan lalu. Namun, saat ini tengah terhenti. Kami tengah menganalisa negosiasi tersebut,'' kata Bartomeu dalam wawancara dengan TV3 seperti dilansir Football Italia, Senin (13/7).

Sebelumnya, Inter Milan menegaskan tidak mau melepas mantan striker Racing tersebut. La Beneamata baru mau melepas Lautaro apabila ada klub yang mengaktifkan klausa pelepasannya, yang mencapai 111 juta euro. Namun, tenggat waktu untuk mengaktifkan klausa pelepasan ini telah berakhir pada 7 Juli silam.

Kendati begitu, peluang Barcelona untuk bisa merekrut Lautaro tidak tertutup sepenuhnya. Blaugrana masih bisa mendapatkan Lautaro dengan menawarkan nilai transfer selangit kepada Inter Milan. Kabarnya, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Barcelona siap merogoh kocek sedalam 120 juta euro demi bisa menebus Lautaro. Nilai transfer ini termasuk berbagai kompensasi dan bonus penampilan.

Di sisi lain, sejumlah media Spanyol juga sempat menurunkan laporan soal kesepakatan personal antara Lautaro dengan Barcelona. Striker yang mengemas 17 gol dari 38 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut laporan dikabarkan sudah sepakat bergabung bersama Blaugrana pada musim depan. Barcelona tinggal bernegosiasi dengan Inter Milan terkait finalisasi kepidahan Lautaro tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement