Senin 13 Jul 2020 16:14 WIB

Zidane Enggan Ambil Pusing Soal Bantuan Wasit

Zidane menilai Madrid pantas meraih kemenangan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dalam tiga laga terakhir Real Madrid, wasit selalu memberikan hadiah penalti buat Los Blancos. Bahkan, tidak jarang gol dari eksekusi tendangan penalti tersebut menjadi gol kemenangan Los Blancos dalam laga-laga tersebut. 

 

Baca Juga

Namun, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak mau ambil pusing soal polemik dan kontroversi terkait bantuan wasit tersebut. Menurut pelatih asal Prancis itu, anak-anak asuhnya berhak dan pantas meraih kemenangan lantaran mampu tampil apik di atas lapangan. 

"Setiap orang bebas memberikan opini apa pun, semau mereka, tentang apa pun. Namun, saya tidak mau terlibat dalam opini-opini orang lain. Kami telah memberikan yang terbaik di atas lapangan dan bekerja keras di setiap laga. Hanya itu yang benar-benar saya pikirkan," kata Zidane seperti dilansir Marca, Senin (23/7).

Selain itu, Zidane juga menegaskan, tidak terganggu dengan semua suara miring soal bantuan wasit terhadap timnya tersebut. Fokus utama Zidane adalah menjaga performa apik anak-anak asuhnya. Apalagi, Madrid tengah memasuki masa-masa krusial dalam penentuan juara La Liga musim ini. Los Blancos tinggal memerlukan dua kemenangan untuk bisa memastikan torehan titel La Liga musim ini.

Dengan mengantongi keunggulan satu poin dari Barcelona di papan klasemen sementara Liga Spanyol, Real Madrid berpeluang melebarkan jarak menjadi empat poin apabila mampu meraih kemenangan di kandang Granada pada jornada ke-36, Selasa (14/7) dini hari WIB. Bahkan, Madrid bisa memastikan raihan gelar juara La Liga musim ini jika mampu memetik tiga poin saat menghadapi Villarreal pada jornada ke-37 pertengahan pekan ini.

"Semua suara-suara miring itu tidak akan mengganggu saya. Semua orang bisa memberikan opini tentang Real Madrid. Namun, itu tidak mengubah Real Madrid sebagai salah satu klub besar di Spanyol. Performa tim ini telah seimbang. Kami puas dengan performa sektor pertahanan dan penyerangan. Kini, kami tengah mengincar hal besar pada musim ini," tutur mantan gelandang serang Madrid tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement