Senin 06 Jul 2020 18:10 WIB

Presiden Barca Yakin Messi Tak Akan Tinggalkan Camp Nou

Messi terakhir menandatangani kontrak bersama Barcelona pada 2017

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Josep Maria Bartomeu
Foto: EPA/Toni Albir
Josep Maria Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa Lionel Messi akan mengakhiri kariernya bersama Catalan.

Ucapannya tersebut sekaligus menepis laporan yang mengatakan bahwa Messi tidak ingin memperbaharui kontraknya bersama klub.

"Messi mengatakan dia akan mengakhiri karir dan sepak bolanya di Barcelona," kata Bartomeu dilansir dari laman Euro Sport, Senin (6/7).

Messi terakhir menandatangani kontrak bersama Barcelona pada 2017 lalu. Dia pun menjadi vokal terhadap hierarki klub pada tahun lalu. Puncaknya, dia menyebut tidak senang dengan bagaimana Barcelona saat ini dan ingin pergi pada 2021 nanti.

Sementara itu, Barcelona baru memetik kemenangan atas Villareal pada Ahad (5/7) waktu setempat. Laga yang berakhir dengan skor 4-1 itu membuat Barcelona tetap memiliki kesempatan untuk menyalip sang pemimpin klasemen, Real Madrid.

Real Madrid sendiri menang ketika melawan Athletic Club dengan laga berakhir 1-0 dari tendangan penalti Sergio Ramos. Bartomeu pun mengomentari hasil laga tersebut.

"Saya melihat pertandingan di Bilbao dan meskipun saya tidak suka mengatakannya, saya akan ulangi bahwa VAR tidak digunakan sebagaimana mestinya," kata Bartomeu.

Menurutnya, Real Madrid sering diuntungkan dengan VAR. Bahkan Real Madrid jadi tim yang berbeda setelah liga kembali.

"VAR seharusnya ada disana untuk membantu wasit, tetapi beberapa minggu terakhir semua orang telah dapat melihat contoh dimana itu tidak digunakan secara adil," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement