Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Ditahan Imbang Espanyol, Barca Tetap di Puncak

Senin 05 Feb 2018 00:40 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Yudha Manggala P Putra

Gerard Pique

Gerard Pique

Foto: EPA/TONI ALBIR
Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Espanyol menahan imbang Barcelona di Stadion RDC Espanyol, Sabtu (4/2) dengan skor 1-1. Tuan rumah sempat unggul lebih dahulu sebelum Barca menyamakan kedudukan.

Barcelona tampil menekan sejak babak pertama. Dengan operan-operan pendek mereka terus mencoba membongkar pertahanan Espanyol.

Pada menit ke-23 Philippe Coutinho mendapatkan kesempatan mencetak gol. Berawal dari operan-operan pendek asal lapangan tengah Coutinho akhirnya menerima bola di dalam kotak penalti. Pemain asal Brasil tersebut pun melepaskan tembakan ke arah gawang, tapi bola mengenai mistar.

Pada menit 33 giliran Espanyol mendapatkan kesempatan mencetak gol. Leo Baptistao berhasil menerima operan lambung dan melakukan sundulan keras ke arah gawang. Tapi sundulannya melambung tipis ke atas gawang sehingga bola keluar lapangan.

Luis Suarez hampir mencetak gol jelang babak pertama berakhir. Tendangan bebasnya sedikit melambung ke atas gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Lionel Messi yang tidak dimainkan pada babak pertama menggantikan Paco Alcacer di menit 59. Tapi masuknya Messi tidak membuat Barcelona unggul lebih cepat. Mereka justru kebobolan lebih dulu.

Pada menit ke-66 Gerard Moreno berhasil mencetak gol setelah menerima sebuah umpan Sergio Garcia. Ia langsung menyundul bola ke bagian kanan dalam gawang. Espanyol unggul 1-0. Keunggulan itu tidak bertahan lama. Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Gerard Pique berhasil memanfaatkan dengan baik assist yang diberikan oleh Messi.

Dengan hasil imbang ini Barcelona masih berada dipuncak klasemen. Mereka masih unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat dua.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA