Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Rivaldo Kembali Perkuat Barcelona

Rabu 18 Jan 2017 09:45 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Rivaldo

Rivaldo

Foto: EPA PHOTO/EFE/ANDREU DALMAU

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan bintang sepak bola Brasil Rivaldo akan kembali membela Barcelona. Tapi, dia tak akan berada di tim utama bersama Lionel Messi dkk, melainkan tim Legenda Barcelona. Tim ini merupakan kumpulan mantan pemain yang pernah berseragam Barcelona saat masih aktif bermain.

Rivaldo baru saja menandatangani kontrak dengan Los Azulgrana untuk proyek Barcelona Legends. Di sini, Rivaldo akan tampil untuk pertandingan-pertandingan eksebisi di berbagai belahan dunia.

"Ini kebahagiaan buat saya bisa kembali ke Camp Nou. Membela Barcelona," kata Rivaldo, dikutip dari Marca, Rabu (18/1).

Penyerang yang baru dua tahun lalu pensiun sebagai pemain ini mengalami puncak karier dengan Barcelona pada 1997 sampai 2002 silam.

Ia turut mengantarkan Barcelona dua kali menjadi juara La Liga, satu Copa del Rey dan satu Piala Super Eropa.

"Barcelona selalu nomor satu di hati saya," ujar Rivaldo.

Rivaldo merupakan salah satu bintang Selecao yang mendunia. Ia memenangkan Ballon d'Or pada 1999. Tahun 2002 ia turut membantu Brasil memenangkan Piala Dunia.

Membela Barcelona Legends merupakan pekerjaan resmi pertama Rivaldo setelah pensiun dua tahun lalu. Pria 44 tahun ini terakhir membela Mogi Mirim, klub kecil di Kota Sao Paulo, Brasil. Ia memaksa bermain pada usia senja hanya untuk berduet dengan anaknya Rivaldinho. Saat ini, ia berstatus sebagai presiden klub Mogi Mirim.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA