Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Enrique Puji Andre Gomes

Sabtu 10 Dec 2016 16:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Andre Gomes

Andre Gomes

Foto: REUTERS/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona, Luis Enrique menerangkan bahwa peran Andre Gomes sama seperti Sergio Bosquets di lini tengah permainan Los Azulgrana.

Gomes memang mendapatkan kesempatan untuk bermain di skuat Barcelona. Namun dirinya dinilai belum benar-benar memenuhi ekspektasi besar yang mengiringi kedatangannya dari Valencia dengan biaya mahal pada Juni lalu.

"Saat kami memainkan Gomes, dia menunjukan cukup mampu memainkan posisi sebagai gelandang bertahan," kata Enrique dikutip laman resmi klub, Sabtu (10/12).

Jelang pertandingan melawan Osasuna akhir pekan ini, Luis Enrique mengatakan, senang dengan keberadaan gelandang Portugal itu dalam timnya. Ia juga menilai Gomes bisa bermain di posisi gelandang bertahan.

"Posisi terbaiknya di tengah karena kontrol bolanya, tusukannya dan tembakannya yang bagus, tapi dia bisa juga memainkan peran pendukung, jadi dia seorang yang berguna untuk dimiliki," sambungnya.

Pada laga lanjutan La Liga Jornada ke-15 Barcelona akan bertandang ke markas Osasuna di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12) malam nanti. Blaurgana dinilai harus memenangkan pertandingan guna memangkas jarak mereka dari rival utama Real Madrid yang duduk di tempat pertama klasemen liga.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA