Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Atletico Ditahan Imbang Tim Promosi di Vicente Calderon

Senin 22 Aug 2016 05:31 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ilham

Pemain Atletico Madrid Kevin Gameiro melakukan selebrasi setelah memakukan gol ke gawang Deportivo Alaves

Pemain Atletico Madrid Kevin Gameiro melakukan selebrasi setelah memakukan gol ke gawang Deportivo Alaves

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid gagal memetik angka penuh di jornada pertama La Liga Primer Spanyol 2016-2017. Los Rojiblancos tak mampu mengalahkan tim promosi Deportivo Alaves di pertandingan yang digelar di markas mereka sendiri di Estadio Vicente Calderon, Senin (22/8), dini hari WIB. Skor akhir sama kuat, 1-1.

Atletico nyaris bisa mengamankan kemenangan di laga ini. Klub yang juga dijuluki Los Colchoneros itu diuntungkan wasit karena diberi hadiah penalti di menit 93. Penyerang Atleti dilanggar oleh bek Alaves Victor Laguardia di kotak terlarang.

Pemain baru Kevin Gameiro yang maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik. Ia menghujam gawang Alaves yang dijaga Fernado Pacheco. Pelatih Atletico Diego Simeone terlihat begitu emosional merayakan gol yang dibuat Gameiro. Sebab, selama 90 menit waktu normal, tim peringkat tiga La Liga musim lalu itu tak juga dapat membuat bobol gawang Alaves.

Setelah gol mantan pemain Sevilla itu, Atleti terlihat percaya diri akan mencatatkan kemenangan di partai perdana musim ini. Namun, apa yang ada di benak pemain Los Rojiblancos salah. Alaves mampu memanfaatkan waktu yang tersisa dua menit untuk mencari gol penyama kedudukan.

Gelandang Alaves, Manu Garcia membuat tendangan jauh yang tak bisa diantisipasi kiper Jan Oblak. Gol Manu ini membuat penggemar Atletic di Vicente terdiam. Kemenangan yang sudah di depan mata ternyata buyar di tangan tim promosi.

Hasil imbang ini membuat Atletico harus berada di peringkat enam klasemen sementara La Liga. Mereka hanya mengoleksi satu angka. Sementara Alaves satu tangga di atas Atletico dengan poin yang sama.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA