Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Del Bosque Umumkan Pengunduran Diri dari Timnas Spanyol

Jumat 01 Jul 2016 08:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar

Vicente Del Bosque

Vicente Del Bosque

Foto: REUTERS/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque secara mengejutkan mengumumkan jika dirinya telah mengundurkan diri menjadi pelatih La Furia Roja. Keputusan ini ia buat tidak lama setelah timnya tumbang di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Pelatih berusia 65 tahun ini telah mengkonfirmasi jika dirinya telah keluar dari timnas Spanyol sekaligus pensiun. Tentunya hal ini mengejutkan, terutama untuk penggemar La Furia Roja yang berharap ia dapat kembali membawa Sergio Ramos dan kawan-kawan lolos dari kualifikasi Piala Dunia yang rencananya akan digelar pada bulan September mendatang.

"Tak perlu diragukan lagi, saya tidak punya niatan untuk melanjutkan sebagai pelatih, ini hal yang pernah kita bahas beberapa waktu yang lalu. Ini keputusan akhir, saya mempunyai kontrak sampai 31 Juli dengan Federasi, tapi saya tidak berniat untuk lanjut menjadi pelatih. Saya sudah berusaha untuk membuat keputusan ini dengan bijak dan itu harus dihormati," jelasnya kepada Radiogaceta.

Seperti dilansir BBC, Jumat (1/7), del Bosque menggantikan peranan dari pelatih Spanyol sebelumnya, Luis Aragones yang juga mengundurkan diri usai memberikan gelar Euro 2008.

Hanya memiliki waktu yang sedikit untuk menangani sebuah timnas, Del Bosque secara mengejutkan langsung memberikan gelar Piala Dunia pada tahun 2010 lalu serta mampu mempertahankan gelar Euro 2012. Sayangnya gelar tersebut tak mampu ia pertahankan di Euro 2016 ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA