Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Bek Timnas Prancis Ini Bergabung ke Barcelona

Kamis 30 Jun 2016 13:23 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti

Foto: www.101greatgoals.com

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan telah menyetujui kesepakatan biaya senilai 30 juta euro dengan Lyon untuk merekrut Samuel Umtiti.

Mengutip L'Equipe, Kamis (30/6), proses transfer ini kabarnya bakal diselesaikan segera setelah penampilannya bersama timnas Prancis di Piala Eropa. Nilai tersebut lebih dari biaya sebesar 10juta euro yang awalnya ingin Barca bayar. Bek timnas Prancis itu akan menandatangani kontrak selama lima tahun di klub Catalan tersebut.

Umtiti diperkirakan akan memulai penampilan di Piala Eropa 2016 untuk menggantikan pemain yang tengah ditangguhkan Adil Rami di perempat final.

Sementara itu, Lyon juga mengkonfirmasi penandatanganan bek Marseille, Nicholas Nkoulou, dengan status bebas transfer. Ia disebut sebagai pengganti Umtiti yang hijrah ke Barca.

"Kami mengantisipasi kepergian Umtiti, Samuel memiliki perjanjian eksklusif untuk bergabung dengan Barcelona. Sekarang, Samuel dengan Les Bleus dan difokuskan pada Piala Eropa, faktanya ia bisa bermain melawan Islandia pada Ahad," kata Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, dilansir dari ESPN, Kamis (30/6).

Aulas mengatakan jika ketiga pihak itu setuju, Umtiti kemungkinan bakal meninggalkan Lyon. Umtiti bergabung dengan akademi pemuda Lyon pada 2001. Pemain berusia 22 tahun itu telah memainkan 131 pertandingan liga sejak debutnya saat berusia 17 tahun.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, telah menambahkan Umtiti ke skuatnya setelah Jeremy Mathieu menderita cedera betis. Namun, Umtiti belum mendapatkan penampilan pertamanya untuk timnas utama Prancis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA