Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

Kamis, 8 Rabiul Akhir 1441 / 05 Desember 2019

'Mallorca Bertekad Angkat Kaki Dari Zona Degradasi'

Selasa 16 Apr 2013 19:49 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Didi Purwadi

Giovani Dos Santos

Giovani Dos Santos

Foto: AP/Christian Palma

REPUBLIKA.CO.ID, PALMA -- Real Mallorca meraih kemenangan dramatis pada pertandingan La Liga pekan ke-31. Menjamu Celta Vigo di Iberostar Stadium pada Senin (15/4) waktu setempat, Real Mallorca sukses meraup poin benuh berkat kemenangan tipis 1-0.

Berkat torehan tiga poin itu, Mallorca berhasil naik satu peringkat ke urutan 19 menggeser Celta Vigo yang terpaksa menggantikan posisi Mallorca sebagai juru kunci. Dengan koleksi 27 poin, Mallorca unggul tiga poin dari Celta Vigo.

Pelatih Real Mallorca, Gregorio Manzano, mengatakan kemenangan tersebut membuka asa keluar dari zona degradasi dan terus bertahan di kasta tertinggi La Liga.

"Kami akan terus berjuang pada tujuh pertandingan tersisa untuk angkat kaki dari zona degradasi," kata Manzano dilansir Football Espana, Selasa (16/4).

Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain ketat. Meski saling gempur, namun tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan mencapai waktu normal. Celta Vigo pun sudah bersiap-siap pulang membawa satu poin dengan hasil imbang tanpa gol. Namun, semua itu kandas.

Tuan rumah berhasil mengamankan tiga angka berkat gol telat Giovani Dos Santos pada perpanjangan waktu atau tepatnya pada menit ke-93. Gol tunggal kemenangan tersebut berawal dari tendangan striker Mallorca, Tomer Hemed, yang gagal ditangkap dengan sempurnah oleh kiper Javi Varas.

Dos Santos langsung menyambarnya dan sukses melesakkan si kulit bundar bersarang di gawang Celta Vigo untuk memastikan tiga angka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA