Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Mourinho Plot CR7 jadi Penyerang Tengah

Ahad 11 Nov 2012 06:48 WIB

Red: Didi Purwadi

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: Reuters/Sergio Perez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Absennya dua penyerang tengah, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain, memaksa manajer Jose Mourinho merombak formasi saat menghadapi Levante pada laga La Liga Ahad malam nanti.

Cristiano Ronaldo yang biasa bermain sebagai winger kini akan ditempatkan bermain di tengah kala melawan Levante. Seperti dikutip AFP, Mourinho akan memasukkan pemain berjuluk CR7 itu menggantikan posisi Benzema ataupun Higuain sebagai penyerang tengah.

"(Angel) Di Maria, Cristiano dan (Jose Maria) Callejon akan bermain di depan," kata Mourinho.

Formasi ini pernah diterapkan pada babak kedua laga Liga Champions melawan Dortmund. Pada laga Selasa lalu tersebut, Real Madrid berhasil memaksakan hasil seri 2-2.

Benzema absen akibat mengalami cedera paha. Sementara, Higuain menderita cedera setelah berbenturan dengan pemain Jerman.

Ronaldo selama musim ini telah mencetak 11 gol. Torehannya lebih banyak dibandingkan gabungan gol Higuain dan Bemzema sekalipun.

Real Madrid bertengger di posisi tiga klasemen sementara La Liga dengan selisih delapan poin dari pemuncak klasemen Barcelona dengan memperoleh 28 poin dari 10 laga. Mereka berada lima poin di bawah musuh sekota Atletico Madrid.

sumber : Antara/AFP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA