Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Pulih Lebih Cepat, Pogba Diperkirakan Bisa Merumput Bulan Depan

Senin 26 Sep 2022 15:22 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Prancis Paul Pogba

Pemain Prancis Paul Pogba

Foto: AP/Vadim Ghirda
Paul Pogba menjalani operasi lutut pada awal bulan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Proses pemulihan cedera yang tengah dijalani Paul Pogba dikabarkan mengalami progres signifikan. Gelandang yang direkrut Juventus pada musim panas tahun ini diprediksi sudah bisa kembali tampil di lapangan hijau pada akhir Oktober. 

Pogba diketahui mengalami cedera lutut saat melakoni pramusim bersama Bianconeri. Sempat menolak menjalani operasi, gelandang timnas Prancis itu akhirnya menjalani operasi medis untuk mempercepat proses pemulihan cederanya. 

Baca Juga

Operasi medis yang berlangsung pada awal bulan ini dilaporkan berjalan sukses. Sebelumnya, Pogba diprediksi baru bisa merumput pada November mendatang. Namun, setelah menilik perkembangan proses pemulihannya, gelandang berusia 29 tahun itu digadang-gadang sudah bisa pulih lebih awal dari perkiraan.

''Kini, Pogba dilaporkan sudah bisa memperkuat Juventus saat menghadapi Benfica di laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions, 25 Oktober mendatang,'' tulis laporan Tuttosport, Senin (26/9/2022). 

Pada awal periode proses pemulihan cedera lutut, Pogba diketahui lebih banyak menghabiskan sesi latihan di kolam renang dan pusat kebugaran. Namun, dalam waktu dekat, mantan gelandang Manchester United itu disebut-sebut sudah bisa kembali ke lapangan dan menjalani sesi latihan khusus. 

''Periode 10 hari mendatang bisa dibilang menjadi periode krusial dalam proses pemulihan cedera Pogba tersebut. Hasil evaluasi dari periode tersebut akan menentukan apakah Pogba sudah bisa merumput pada Oktober mendatang,'' lanjut laporan Tuttosport tersebut. 

Pogba yang didatangkan secara gratis dari United pada jendela transfer musim panas tahun ini sebenarnya diharapkan bisa meningkatkan performa Nyonya Tua pada musim ini. Kendati begitu, belum sempat tampil di laga kompetitif, Pogba harus mengawali kiprah kedua membela Bianconeri itu dari ruang perawatan. 

Tidak hanya soal membantu Juventus untuk bisa keluar dari krisis, Pogba juga berharap bisa pulih lebih cepat untuk memperbesar peluang tampil di Piala Dunia 2022 bersama Prancis. Apabila sudah bisa merumput pada Oktober, Pogba masih memiliki waktu untuk bisa menampilkan performa terbaik agar bisa dilirik oleh pelatih timnas Prancis Didier Deschamps. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA