Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Juventus Dikabarkan akan Datangkan Memphis Depay dari Barcelona

Kamis 11 Aug 2022 00:57 WIB

Red: Endro Yuwanto

Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.

Striker Barcelona Memphis Depay. Depay mulai tersisih dari skuad utama Barcelona.

Foto: AP/Alberto Saiz
Barcelona berharap mendapatkan dana yang tidak sedikit dari penjualan Depay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus dan Barcelona dikabarkan sedikit lagi menyepakati nilai transfer penyerang tim nasional Belanda Memphis Depay. Menurut laporan Daily Mail pada Rabu (10/8/2022), pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Barcelona di musim panas tahun lalu setelah kontraknya habis di Lyon.

Depay tampil cukup bagus untuk klub Katalunya tersebut dengan mencetak 13 gol dalam 38 penampilan musim lalu. Namun, media-media Spanyol melaporkan bahwa Depay telah setuju untuk meninggalkan Barcelona dan Juventus menjadi klub terdepan yang akan mendapatkan jasanya.

Baca Juga

Barcelona berharap mendapatkan dana yang tidak sedikit dari penjualan Depay. Namun, Blaugrana sekarang siap menerima tawaran transfer lebih rendah dari Juventus ditambah bonus di masa depan tergantung pada kinerja pemain bila dia bergabung dengan klub raksasa Italia itu.

Depay saat ini menerima gaji sekitar 230 ribu poundsterling atau sekitar Rp 412 miliar per pekan di Barcelona. Dia dikabarkan meminta gaji lebih tinggi dibandingkan kontraknya saat ini, dengan kontrak berdurasi setidaknya dua musim.

Juventus dan Barcelona berharap dapat merampungkan proses negosiasi dan mencapai kesepakatan di akhir pekan ini.

Barcelona memang ingin mengurangi pengeluaran gaji pemain sehingga dapat mendaftarkan pemain baru, seperti Robert Lewandowski, Rapinha dan Jules Kounde.

Lewandowski diharapkan menjadi pemain kunci skuad asuhan Xavi setelah didatangkan dari Bayern Muenchen.

Spekulasi tentang masa depan Depay semakin santer diberitakan setelah ia harus rela melepaskan dan menyerahkan nomor punggung 9 ke Lewandowski.

Selain Juventus, klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur dan Newcastle United, serta mantan klubnya Lyon juga telah dikaitkan dengan penyerang Belanda itu.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA