Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Pelatih Timnas Italia Terkesan dengan Aktivitas AS Roma di Bursa Transfer Pemain

Rabu 10 Aug 2022 22:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. Mancini memuji aktivitas AS Roma di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. Mancini memuji aktivitas AS Roma di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Foto: AP/Martin Meissner
AS Roma terlihat memiliki komitmen besar terhadap permainan dan siap menjalani liga.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memuji aktivitas AS Roma di bursa transfer musim panas kali ini. Manajemen I Giallorossi, kata Mancini, mampu mendatangkan pemain yang bisa meningkatkan kekuatan dan keseimbangan dalam permainan tim utama I Giallorossi di atas lapangan.

Secara khusus, Mancini terkesan dengan keberhasilan manajemen I Giallorossi untuk membujuk Paulo Dybala yang berstatus free agent usai kontraknya bersama Juventus berakhir pada akhir Juni 2022. Di Roma, penyerang asal Argentina itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Baca Juga

''Dybala menjadi perekrutan yang luar biasa, tidak hanya soal emosional, tapi juga soal teknik. Saya suka dengan skuad Roma saat ini. Mereka terlihat memiliki komitmen besar terhadap permainan. Pihak klub pun telah mendatangkan pemain yang bisa mendukung hal ini,'' ujar Mancini kepada La Gazzetta dello Sports, Rabu (10/8/2022).

Mantan pelatih Manchester City itu menilai, perekrutan Nemanja Matic dan Giorgino Wijnaldum juga cukup tepat. Menurutnya, dua pemain tersebut akan menghadirkan keseimbangan dalam permainan I Giallorossi pada musim ini.

Kehadiran pemain-pemain anyar ini akan didukung dengan pengalaman dan kecerdikan Jose Mourinho dalam meramu taktik permainan.

''Matic dan Wijnaldum adalah pemain yang bisa meningkatkan kekuatan dan keseimbangan dalam permainan. Mourinho adalah pelatih yang ideal untuk mengatasi berbagai risiko. Dia juga memiliki pengalaman segudang,'' ujar Mancini.

Selain Dybala, Matic, dan Wijnaldum, Roma juga telah mendatangkan dua pemain lain. Zeki Celik direkrut dari Lille dengan nilai transfer tujuh juta euro, sedangkan Mile Svilar direkrut dengan status free transfer usai mengakhiri kontrak bersama Benfica.

Klub asal Ibu Kota Italia itu pun dilaporkan masih terus berusaha mendatangkan pemain anyar pada musim panas kali ini. Bidikan I Giallorossi tengah tertuju pada bek tengah Manchester United, Eric Bailly. Roma kabarnya akan bersaing dengan Fulham dan West Ham United dalam usaha mendatangkan bek tengah asal Pantai Gading tersebut.

Kendati memiliki kesan positif dengan aktivitas transfer I Giallorossi, Mancini tetap menilai, perebutan scudetto Serie A Italia musim ini akan tetap mengerucut pada persaingan tiga tim, Inter Milan, AC Milan, dan Juventus. Tiga tim tersebut, lanjut Mancini, masih memiliki kualitas lebih baik dibanding kontestan lain di pentas Liga Italia.

''Milan, Inter, dan Juventus berada di depan mereka semua. Kemudian di belakang tiga tim tersebut ada Roma dan Napoli,'' ujar eks pelatih Inter Milan tersebut.

Serie A musim ini akan secara resmi membuka tirainya pada Sabtu (13/8/2022) malam WIB. Sampdoria kontra Atalanta dan duel antara AC Milan dengan Udinese menjadi dua laga pembuka Liga Italia musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA