Selasa 09 Aug 2022 07:48 WIB

Gonzalo Villar Resmi Dipinjamkan AS Roma ke Sampdoria

Gonzao Villar gagal meyakinkan pelatih Roma Jose Mourinho.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gonzalo Villar (kanan) saat membela AS Roma.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO.
Gonzalo Villar (kanan) saat membela AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gonzalo Villar secara resmi bergabung dengan Sampdoria dengan status pinjaman dari AS Roma dengan opsi pembelian. 

Pemain sayap Spanyol berusia 24 tahun itu tidak meyakinkan pelatih Jose Mourinho musim lalu. Dia gagal tampil di liga sebelum bergabung dengan Getafe dengan status pinjaman pada jendela transfer Januari. Villar sedikit lebih sukses di Spanyol, memberikan satu assist dalam 10 pertandingan La Liga. 

Baca Juga

Seperti yang diumumkan oleh Sampdoria, dikutip dari Football Italia, Selasa (9/8/2022), Villar telah bergabung dengan status pinjaman dengan opsi pembelian 8 juta euro (Rp 121 miliar) dari Roma. Dia sekarang akan mulai beradaptasi dengan skuad asuhan Marco Giampaolo menjelang pertandingan pembuka musim Serie A melawan Atalanta pada 13 Agustus.

Berbicara setelah kedatangannya, Villar menggarisbawahi kebahagiaannya saat pindah, “Saya senang berada di sini, salam untuk para penggemar.”

Roma mendatangkan Villar dari Elche pada Januari 2020 dalam kesepakatan senilai sekitar 5 juta euro atau sekira Rp 75 miliar. Dia membuat 63 penampilan di semua kompetisi untuk klub, hanya memberikan satu assist saat itu. Pemain Spanyol ini berharap akan menemukan lebih banyak kesuksesan pada musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement