Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Uji Coba Terakhir Sekaligus Pengenalan Skuad, Roma Bantai Shakhtar Donetsk di Olimpico

Senin 08 Aug 2022 08:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain baru AS Roma Georginio Wijnaldum (tengah) dalam pertandingan pramusim kontra Shakhtar Donetsk.

Pemain baru AS Roma Georginio Wijnaldum (tengah) dalam pertandingan pramusim kontra Shakhtar Donetsk.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 di Stadion Olimpico.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma menutup pramusim dengan sempurna. Pada uji coba terakhir, Giallorossi mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-0 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (8/8) dini hari WIB.

Partai ini benar-benar sebagai pemantapan persiapan. Kubu I Lupi mempresentasikan skuad terbaru kepada para penggemar. Sebanyak 65.303 orang memadati arena.

Baca Juga

"Jose Mouringo memilih formasi menyerang penuh dengan (Paulo) Dybala dan (Nicolo) Zaniolo mendukung Tammy Abraham. ditambah pemain baru Nemanja Matic dan Zeki Celik di lini tengah," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Tuan rumah mendominasi. Gol demi gol bersarang di jala kubu tamu. Pada menit ke-19, Lorenzo Pellegrini memecah kebuntuan.

Kemudian pada menit ke-41, giliran Gianluca Mancini memperlebar jarak. Lalu pada injury time babak pertama, gol bunuh diri penggawa Donetsk, Yukhym Konoplya membuat wakil Ukraina itu tertinggal 0-3 menuju turun minum.

Setelah jeda, Roma tetap dominan. Pada menit ke-59, Nicolo Zaniolo menambah keunggulan tuan rumah. Sekitar tiga menit menjelang turun minum, Edoardo Bove menambah penderitaan Donetsk.

Mourinho juga memberi debut untuk Georginio Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu masuk pada menit ke-65. Wijlnaldum menggantikan Zaniolo.

"Gini Wijnaldum mendapat standing ovation saat ia melakukan debutnya dari bangku cadangan," tambah laporan dari Football Italia.

La Magica berpeluang menambah pembendahaan gol melalui sepakan keras Pellegrini. Sayang, upaya sang kapten membentur mistar gawang, mengenai punggung kiper, dan memantul keluar.

Secara keseluruhan hasil ini sangat positif bagi anak asuh Mourinho. Mereka bisa memulai Serie A musim 2022/23 dengan kepercayaan diri tinggi. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA