Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Milan Berencana Perpanjangan Kontrak Giroud

Kamis 07 Jul 2022 09:16 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi Olivier Giroud dari AC Milan selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Bologna di stadion San Siro, di Milan, Italia, Senin, 4 April 2022.

Reaksi Olivier Giroud dari AC Milan selama pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Bologna di stadion San Siro, di Milan, Italia, Senin, 4 April 2022.

Foto: AP/Antonio Calanni
Masa bakti Giroud di Milan masih tersisa satu lagi lagi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan berupaya membujuk agen dari Olivier Giroud untuk menyetujui proposal perpanjangan kontrak baru. Rossoneri diklaim belum ingin mengakhiri kerjasamanya bersama sang striker.

Seperti diberitakan Antonio Vitiello dikutip Sempre Milan, Kamis (7/7) Milan cukup yakin dengan kualitas yang dibawa Giroud ke dalam tim sehingga mereka menginginkan untuk bisa memperpanjang kontrak penyerang asal Prancis.

Masa bakti penyerang berusia 35 tahun di Stadion San Siro sejatinya masih tersisa satu tahun ke depan. Tetapi, manajemen i Diavolo Rosso merasa perlu menyodorkan kontrak segar kepada eks pemain Arsenal dan Chelsea.

Giroud digaet Milan pada musim panas 2021 lalu dari Chelsea dengan biaya minim yakni 1 juta euro. Pemilik nomor punggung 9 tersebut akhirnya menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Bersama Giroud Milan menjalani kampanye Serie A Italia dengan hasil positif. Pasalnya, Giroud menjadi salah satu protagonis yang mengantarkan i Rossoneri menjuarai gelar Liga Italia setelah penantian 11 tahun.

Saat itu Mlan sukses menutup musim di posisi teratas klasemen dengan angka 86, unggul dua poin dari rival sekota Inter Milan yang menduduki kursi kedua. Raihan titel Scudetto itu sekaligus jadi yang ke-19.

Berada di bawah mentor Stefano Pioli, Giroud berperan vital dalam membawa Milan juara musim lalu. Total ia mencatat 33 penampilan dengan membukukan 14 gol dan dua assist.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA