Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Bayern Muenchen Jadikan Osimhen Sebagai Pengganti Lewandowski

Kamis 07 Jul 2022 08:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Napoli Victor Osimhen

Pemain Napoli Victor Osimhen

Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Hingga kini masa depan Lewandowski belum diketahui

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Klub raksasa Bundesliga Jerman Bayern Muenchen mengidentifikasi penyerang Napoli, Victor Osimhen sebagai target transfer potensial pada musim panas kali ini. Osimhen diklaim bisa menjadi pengganti dari Robert Lewandowski.

Hingga kini masa depan Lewandowski belum diketahui, sang pemain berulang kali terus mengakui ingin angkat koper dari Stadion Allianz Arena. Akan tetapi, kubu Bayern masih belum sepenuhnya mengizinkannya pergi.

Beberapa tim Eropa tertarik mengamankan tanda tangan Lewandowski. Namun, Barcelona disebut-sebut berada di posisi terdepan mendapatkan servis penyerang asal Polandia tersebut.

Apabila akhirnya penyerang 33 tahun meninggalkan juara bertahan Bundesliga musim panas ini. Bayern perlu mencari sosok pengganti ideal untuk tetap menjaga keseimbangan skuad besutan Julian Nagelsmann.

Menurut surat kabar Italia Corriere dello Sport dilansir Sportsmole, Kamis (7/7) Bayern menjadikan Osimhen sebagai target belanja mereka untuk sektor lini depan, disamping kehadiran Sadio Mane dari Liverpool.

Sumber tersebut menambahkan Bayern akan merogoh kocek cukup dalam mengingat Napoli tidak akan melepas sang pemain dengan biaya kurang dari 110 juta euro.

Osimhen sudah menghabiskan dua musim berseragam i Partenopei, menyumbang 24 gol dari 51 penampilan di kompetisi Serie A Italia, dan kontraknya masih tersisa tiga tahun.

Dalam beberapa tahun lalu Osimhen memang kerap dikaitkan dengan kepindahan ke salah satu klub Liga Primer Inggris, pun tim papan atas La Liga Spanyol. Striker asal Nigeria tersebut pun tak menepis adanya tawaran dari klub lain meski ia enggan berspekulasi lebih jauh tentang kariernya.

"Saya tidak tahu masa depan saya, saya tahu apa pun bisa terjadi, tetapi sekarang saya hanya ingin pergi berlibur bersama keluarga saya, menjernihkan pikiran dan mengisi ulang baterai saya. Kemudian kami akan mengurus yang lainnya," kata Osimhen kepada Calciomercato beberapa waktu lalu.

Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Real Madrid semuanya telah dikreditkan dengan minat terhadap Osimhen. Tetapi, hingga kini belum ada tawaran konkret yang diterima oleh kubu Napoli.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA