Monday, 10 Muharram 1444 / 08 August 2022

AC Milan Ingin Boyong Abdou Diallo dari PSG

Kamis 30 Jun 2022 12:18 WIB

Red: Muhammad Akbar

Abdou Diallo

Abdou Diallo

Foto: EPA-EFE/Sebastien Nogier
AC Milan akan mempersiapkan dana sekitar Rp232 miliar untuk Diallo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Juara Liga Italia musim lalu AC Milan dikabarkan akan mencoba menghadirkan bek Abdou Diallo dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Kamis (30/6), AC Milan akan mempersiapkan dana hingga 15 juta euro atau sekitar Rp232 miliar untuk meyakinkan PSG agar mau melepas Diallo.

AC Milan memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan Diallo pada bursa transfer pemain kali ini, terlebih PSG tidak memasukkan pemain berusia 26 tahun itu ke dalam rencana mereka musim depan.

Saat ini AC Milan terus berupaya untuk mencari bek tengah anyar setelah sebelumnya kalah bersaing dengan Newcastle United untuk mendapatkan Sven Botman dari Lille.

Selain itu, AC Milan juga diperkirakan memilih untuk melepas bek Alessio Romagnoli, yang kontraknya akan habis pada akhir bulan ini dan pergi dengan status bebas agen.

Selain menjadi bek tengah, kedatangan Diallo juga diperkirakan dapat menjadi tambahan kekuatan di lini bek sayap kiri, menjadi pelapis dari Theo Hernandez.

Pada musim lalu, pemain berkebangsaan Senegal tersebut tercatat tampil sebanyak 16 pertandingan untuk PSG di berbagai ajang dan menorehkan satu assist dari total 1.222 menit bermain.

PSG mendatangkan Abdou Diallo pada musim panas 2019 lalu dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer mencapai 32 juta euro atau sekitar Rp496 miliar. Selama membela Les Parisiens, Diallo tercatat telah tampil sebanyak 75 pertandingan di berbagai ajang dan menyumbangkan empat assist.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA