Kamis 19 May 2022 02:39 WIB

Napoli Ingin Pinjam Pjanic dari Barcelona

Selain pernah di Juventus, Pjanic sempat berkostum AS Roma.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Miralem Pjanic saat diperkenalkan secara resmi.
Foto: Dok: IG Miralem Pjanic
Miralem Pjanic saat diperkenalkan secara resmi.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli tertarik untuk menampung Miralem Pjanic. Saat ini Pjanic masih terikat kontrak dengan Barcelona.

Namun sepanjang musim 2021/22, ia menjalani masa peminjaman di Besiktas. Raksasa Turki siap memulangkan eks Juventus ke Camp Nou. Sayangnya, gelandang asal Bosnia Herzegovina itu diprediksi kesulitan menembus tim utama Barca.

Ia tidak masuk rencana pelatih Xavi Hernandez. Bak gayung bersambut. Partenopei membutuhkan servis pesepakbola 32 tahun ini.

"Napoli tertarik membawa Pjanic dengan status pinjaman," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (19/5).

Kubu biru langit lolos ke Liga Champions musin depan. Jelas, klub tersebut harus menambah amunisinya. Ini agar bisa bersaing di level tertinggi.

Pjanic tak hanya memiliki kemampuan teknis mumpuni. Tapi yang bersangkutan juga berpengalaman di Eropa. Tak kalah pentingnya, sosok 32 tahun itu nyaman dengan atmosfer negeri spaghetti.

Selain pernah di Juve, sang gelandang juga sempat berkostum AS Roma. Ia malang melintang di Italia. Puncak kejayaannya, ketika berada di Bianconeri.

Ia langsung meraih kesuksesan pada musim perdananya bersama si Nyonya Tua. Tepatnya pada tahun kompetisi 2016/17. Saat itu, skuad polesan Massimiliano Allegri merajai Serie A, Coppa Italia, dan menembus final Liga Champions.

Setelahnya, Pjanic dikirim ke Blaugrana. Sebagai gantinya, Juventus mendapatkan Arthur Melo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement