Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Ibrahimovic Bakal Pensiun? Tunggu Saja Usai Laga Terakhir Liga Italia Musim Ini

Rabu 18 May 2022 06:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia, di stadion San Siro di Milan, Italia,  Selasa (18/1) dini hari WIB..

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic bereaksi saat pertandingan sepak bola Serie A antara AC Milan dan Spezia, di stadion San Siro di Milan, Italia, Selasa (18/1) dini hari WIB..

Foto: AP/Luca Bruno
Ibrahimovic akan membuat keputusan masa depannya usai laga.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic akan mengumumkan rencana masa depannya setelah pertandingan terakhir Serie A melawan Sassuolo akhir pekan ini menurut laporan di Italia, dilansir dari Football Italia, Selasa (17/5). Kontrak pemain 40 tahun tersebut akan habis di akhir musim.

Namun hingga saat ini mantan pemain Barcelona tersebut belum mengumumkan apakah bertahan, hengkang atau pensiun. Dan ia diambang mempersembahkan Scudetto keduanya untuk Milan.

Milan membutuhkan hasil seri saat melawan Sassuolo untuk mengangkat Scudetto pertamanya sejak 2010/2011. Dan menurut Gazetta dello Sport, Ibrahimovic akan membuat keputusan masa depannya usai laga.

Ada yang menyarankan Ibrahimovic menjadi direktur AC Milan. Dan pernyataannya baru-baru ini yang cemas untuk pensiun memunculka spekulasi bahwa dia akan terus bermain dengan Rossoneri atau tim lain.

Meskipun tak banyak tampil musim ini, ia memiliki pengaruh besar kepada tim sejak kedatangannya pada Januari 2020. Ia langsung membawa Milan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujug tahun.

Pengaruhnya di ruang ganti dan di lapangan sangat besar. Ibrahimovic masih memiliki sisa-sisa ketajaman dalam urusan mencetak gol. Musim ini ia mencetak delapam gol dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.

Selama berseragam Milan baik pada periode pertama dan kedua, Ibrahimovic mencetak 92 gol dalam 158 penampilan di semua kompetisi. Ia telah mempersembahkan satu Scudetto dan satu Piala Super Coppa Italia untuk Milan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA