Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

...

Maldini Optimistis Stadion San Siro Sudah Layak Gelar Derby della Madoninna

Senin 24 Jan 2022 10:45 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan, lapangan di Stadion San Siro akan mengalami perbaikan, termasuk pergantian rumput jelang Derby della Madonnina, Ahad (6/2/2022)..

Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan, lapangan di Stadion San Siro akan mengalami perbaikan, termasuk pergantian rumput jelang Derby della Madonnina, Ahad (6/2/2022)..

Foto: EPA-EFE/FEDERICO PROIETTI/ ANSA
Pelatih Inter dan pelatih AC Milan mengeluhkan kondisi permukaan Stadion San Siro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan, lapangan di Stadion San Siro akan mengalami perbaikan, termasuk pergantian rumput. Stadion berkapasitas maksimal 80 ribu penonton itu pun diharapkan sudah siap dan cukup layak untuk menggelar Derby della Madonnina, Ahad (6/2/2022) dua pekan mendatang.

Sebelumnya, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, dan pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengeluhkan kondisi permukaan Stadion San Siro. Permukaan lapangan stadion yang menjadi homebase dua tim asal Milan itu dinilai bergelombang dan tidak rata.

Baca Juga

Kondisi ini akhirnya berimbas pada penampilan I Nerazzurri dan I Rossoeneri. Kendati di dua laga kandang terakhir, tepatnya saat menghadapi Empoli di ajang Coppa Italia dan Venezia di lanjutan Serie A Italia, Inter Milan berhasil meraih kemenangan. Namun, torehan kemenangan ini diraih I Nerazzurri dengan susah payah.

I Nerazzurri menyingkirkan Empoli di babak 16 besar Coppa Italia, via kemenangan, 2-1, lewat babak perpanjangan waktu. Begitu pula saat menghadapi Venezia, akhir pekan lalu. Sempat tertinggal lebih dulu, Inter Milan akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan lewat gol pada menit ke-90.

Pascalaga kontra Venezia, Inzaghi sempat mengeluhkan kondisi lapangan Stadion San Siro.

''Kondisi lapangan sepertinya sudah tidak layak. Kami seharusnya bisa tampil lebih baik, tapi harus diakui, kondisi lapangan sangat buruk. Kami harus bisa segera mengambil tindakan, sebelumnya tidak pernah separah ini,'' kata Inzaghi.

Keluhan serupa juga diungkapkan Pioli pasca-Milan ditahan imbang Juventus, 0-0, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Menurut pelatih asal Italia tersebut, kondisi lapangan Stadion San Siro yang buruk membuat anak-anak asuhnya kesulitan untuk mengendalikan bola.

''Kondisi lapangan juga tidak membantu, membuat kami memiliki sentuhan pertama yang buruk. Akibat kondisi itu, kami harus berusaha ekstra keras untuk menguasai bola. Hal ini membuat ritme permainan kami menjadi lebih lambat,'' ujar Pioli.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA