Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Rafael Leao Mengaku Diajari Ibra untuk Selalu Rendah Hati dan Kerja Keras

Ahad 23 Jan 2022 02:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang AC Milan Rafael Leao (kanan) bergembira bersama rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic, dalam pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia belum lama ini. Leao menjadikan Zlatan Ibrahimovic sebagai panutan. Ia tak hanya melihat sisi teknis Ibra, tapi juga mentalitas.

Penyerang AC Milan Rafael Leao (kanan) bergembira bersama rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic, dalam pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia belum lama ini. Leao menjadikan Zlatan Ibrahimovic sebagai panutan. Ia tak hanya melihat sisi teknis Ibra, tapi juga mentalitas.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Leao tak hanya melihat sisi teknis Ibrahimovic di AC Milan, tapi juga mentalitas.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rafael Leao telah menjadi salah satu andalan AC Milan. Usianya baru menyentuh angka 22.

Masih cukup belia. Namun Leao telah menunjukkan aksi impresif di Rossoneri. Jika dalam keadaan fit, ia selalu unjuk gigi.

Baca Juga

Secara pribadi ia merasa telah berkembang. Sebelumnya Leao mengakui dirinya kurang konsisten menampilkan kinerja apik. Ada banyak hal yangn berperan mengubahnya.

Salah satunya lewat pembelajaran dari rekan setim. Leao menjadikan Zlatan Ibrahimovic sebagai panutan. Ia tak hanya melihat sisi teknis Ibra, tapi juga mentalitas.

"Ibrahimovic adalah seorang juara yang tidak pernah melupakan masa lalunya. Dia selalu mengingatkan saya untuk tetap rendah hati, bekerja, bekerja, bekerja. Itulah satu-satunya cara agar Anda dapat melakukan hal-hal hebat," kata sosok berkebangsaan Portugal ini kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Ahad (23/1/2022).

Leao merasa berada di tim yang hebat. Kemudian bermain di liga yang sangat kompetitif. Berbagai situasi tersebut membuatnya mengalami peningkatan.

Sejauh musim 2021/2022 berjalan, eks penyerang Lille itu telah mencetak enam gol dan menyumbang empat assists dalam 18 penampilannya di Serie A Italia. Ia sempat mendekam di ruang perawatan. Kini ia dalam keadaan bugar.

Leao memulai tahun 2022 dengan baik. Terbukti, wonderkid Portugal ini mencetak gol dan membuat assists, masing-masing dua, di tiga pertandingan. Jebolan akademi Sporting CP itu siap memberikan segalanya demi mencapai hasil terbaik di sisa musim.

Kebetulan, lawan berat menanti. AC Milan akan berhadapan dengan Juventus dalam lanjutan Serie A. Milan bertindak sebagai tuan rumah.

Duel tersebut berlangsung di Stadion San Siro, Senin (24/1) dini hari WIB. Sebuah partai klasik mempertemukan dua tim papan atas Liga Italia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA