Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Butuh Bek Tengah, AC Milan Ajukan Tawaran Peminjaman Tanganga pada Tottenham

Rabu 19 Jan 2022 19:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Bek tengah Tottenham Japhet Tanganga. Klub Italia AC Milan ingin meminjam Tanganga pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Bek tengah Tottenham Japhet Tanganga. Klub Italia AC Milan ingin meminjam Tanganga pada bursa transfer Januari 2022 ini.

Foto: AP/Alastair Grant
Manajemen AC Milan sedang berupaya mengatasi krisis bek tengah di tim utama.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan telah menginisiasi proses peminjaman Japhet Tanganga dari Tottenham Hotspur pada pertengahan musim ini. Langkah ini menjadi salah satu upaya manajemen Milan untuk mengatasi krisis bek tengah di tim utama I Rossoneri.

Kendati Alessio Romagnoli sudah kembali ke skuad Milan usai pulih dari Covid-19, Rossoneri tetap kehilangan Fikayo Tomori dan Simon Kjaer. Tomori diperkirakan absen selama sebulan usai mengalami cedera. Sementara Kjaer diprediksi baru bisa merumput pada musim depan lantaran didera cedera ACL.

Baca Juga

Kondisi ini membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, tidak memiliki banyak opsi pemain di jantung pertahanan pada paruh kedua musim ini. Karena itu, Milan mencoba mengatasinya dengan perekrutan bek tengah anyar, termasuk dengan kemungkinan mendatangkan Tanganga dari Spurs dengan status sebagai pemain pinjaman.

''Milan telah membuka negosiasi dengan Spurs soal peluang kepindahan Tanganga. Namun, kedua belah pihak masih belum menemukan kata sepakat. Spurs agaknya masih keberatan dengan skema kepindahan Tanganga sebagai pemain pinjaman,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports seperti dilansir Football Italia, Rabu (19/1/2022).

Kendati begitu, berdasakan lansiran Calciomercato, Direktur Sepak Bola Spurs, Fabio Paratici, dikabarkan bisa mengubah sikap klubnya tersebut. Perubahan sikap ini tidak terlepas dari kembalinya Eric Dier ke skuad Spurs usai pulih dari cedera.

Tidak hanya itu, Cristian Romero juga dikabarkan bakal segera menyusul Dier. Dengan pulihnya dua pemain tersebut, menit bermain Tanganga pada paruh kedua musim ini kemungkinan besar bakal semakin berkurang. Sejak mulai dipromosikan dari tim junior Spurs pada 2019, Tanganga memang lebih sering diplot sebagai pemain pelapis.

Pada musim ini, bek tengah asal Inggris itu baru mengemas 17 penampilan di semua ajang, termasuk kala tampil sebagai starter di delapan laga dari sembilan penampilan di pentas Liga Primer Inggris. Selama tiga musim memperkuat tim utama Spurs, Tanganga mengemas 21 penampilan di arena Liga Primer Inggris.

Tanganga bukan satu-satunya bek tengah yang masuk dalam radar I Rossoneri pada jendela transfer pertengahan musim ini. Milan dikabarkan juga tengah mempertimbangkan mendatangkan bek tengah Manchester United, Eric Baily, ataupun bek tengah Paris Saint Germain (PSG), Abdu Diallo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA