Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Wasit Milan Vs Spezia Minta Maaf ke Pioli, Ada Apa?

Selasa 18 Jan 2022 08:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain AC Milan mengamuk kepada wasit saat laga kontra Spezia, Selasa (18/12022).

Para pemain AC Milan mengamuk kepada wasit saat laga kontra Spezia, Selasa (18/12022).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
AC Milan tumbang 1-2 pada laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut wasit pertandingan timnya melawan Spezia, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB, Marco Serra, sudah meminta maaf menyusul kesalahan dalam membuat keputusan. 

AC Milan tumbang 1-2 pada laga tersebut. Pangkalnya adalah gol telat Spezia pada menit ke-96. Padahal, sebelumnya Milan sudah mencetak gol lewat sontekan Junior Messias. Namun, gol itu dianulir wasit. 

Baca Juga

Pemain Milan pun melayangkan protes keras terhadap wasit. Namun, keputusan sudah bulat hingga akhirnya Emmanuel Gyasi memastikan kemenangan Spezia melalui golnya beberapa detik kemudian. 

"Saya berusaha menenangkan para pemain. Kami sadar ada ketidakadilan. Kami menyalahkan diri sendiri dan meminta pertanggungjawaban wasit. Saya minta maaf berkata seperti ini, wasit pun juga sudah minta maaf. Mungkin bukan salah dia, tapi ini sangat memalukan," kata Pioli seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (18/1/2022). 

Pioli berpendapat, timnya jauh lebih layak keluar sebagai juara di pertandingan itu. Jika gol Messias tidak dianulir, Rossoneri sebenarnya juga bisa menang andai Theo Hernandez tidak gagal mengeksekusi penalti. 

"Kami bisa saja menang, tapi kenyataannya kalah. Kami sadar memiliki banyak kesempatan. Gol Rafael Leao memberi kami kepercayaan diri tapi gagal untuk mempertahankan keunggulan," ujar Pioli. 

Kekalahan membuat Milan gagal menyalip rival sekota mereka, Inter Milan, yang masih kokoh di puncak klasemen. Saat ini, Rossoneri mengantongi 48 poin, sementara Nerazzuri 50 angka. 

Baca juga : Milan Dihajar Spezia di Rumah Sendiri, Pioli Kritisi Keputusan Wasit dan Pemainnya

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA