Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Hasil Liga Italia: Atalanta Bekuk Napoli, Milan Tersenyum

Ahad 05 Dec 2021 04:39 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Atalanta Duvan Zapata (kanan) beraksi saat melawan Napoli dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Ahad (5/12) dini hari WIB.

Penyerang Atalanta Duvan Zapata (kanan) beraksi saat melawan Napoli dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Ahad (5/12) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Atalanta bekuk Napoli 3-2 yang membuat Milan bertahan di puncak Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan mendapatkan bantuan tak langsung dari Atalanta untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen Serie A Liga Italia. Kemenangan Atalanta 3-2 atas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Ahad (5/12) dini hari WIB, membuat Milan bertahan di atas.

Kegagalan memetik poin membuat Napoli yang sebelum laga pekan ke-16 Serie A berada di takhta gagal kembali. Posisinya digantikan AC Milan yang mengumpulkan nilai 38 setelah mengalahkan Salernitana pada laga lebih awal, Sabtu (4/12) malam WIB.

Baca Juga

Napoli harus puas berada di tempat ketiga dengan nilai 36, tertinggal satu poin dari Inter Milan di peringkat kedua. Sementara Atalanta yang berada di posisi empat hanya terpaut dua angka dari Napoli. Ini membuat persaingan empat tim teratas Liga Italia berlangsung sengit.

Napoli kesulitan mengembangkan permainan oleh permainan menekan Atalanta. Tim tamu membuka keunggulan cepat lewat Ruslan Malinovsky pada menit ketujuh. Sepakan dari luar kotak penalti memanfaatkan sodoran Duvan Zapata menggetarkan jala gawang tuan rumah.

Napoli yang bersusah payah akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-40. Piotr Zielinski membuat skor imbang 1-1 saat turun minum, memanfaatkan bola muntah hasil percobaan pertamanya yang gagal.

Pendukung Napoli yang terlihat cemas pada sebagian besar babak pertama kemudian bersorak pada awal babak kedua. Sebab Dries Mertens berbalik membawa Partenopei memimpin 2-1 lewat golnya pada menit ke-67. Ia menaklukkan kiper Juan Musso setelah menuntaskan aksi Kevin Malcuit

Kebahagiaan fan Napoli ternyata tak panjang. Sebab Merih Demiral menjebol gawang Napoli untuk membuat skor imbang 2-2.

Pendukung Napoli kemudian muram setelah Remo Freuler mencetak gol ketiga untuk Atalanta pada menit ke-71. Sepakan kaki kirinya memanfaatkan bola dari Josip Ilicic tak bisa dibendung David Ospina. 

Napoli berusaha mati-matian untuk mencari gol penyeimbang. Beberapa peluang emas sempat tercipta. Namun hingga injury time empat menit berakhir, Napoli gagal menyamakan skor dan harus kehilangan posisinya di puncak klasemen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA