Kamis 28 Oct 2021 07:58 WIB

Pelatih Minta Sassuolo Lupakan Kemenangan atas Juventus

Sassuolo memetik kemenangan pertama sepanjang sejarah di markas Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pemain Sassuolo Maxime Lopez (kanan) merayakan golnya ke gawang Juventus.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Sassuolo Maxime Lopez (kanan) merayakan golnya ke gawang Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Sassuolo Davide Dionisi meyakini timnya menyuguhkan permainan terbaik pada babak pertama melawan Juventus. Namun, ia meminta anak asuhnya untuk tidak berlebihan menanggapi kemenangan 2-1 atas Juventus di Stadion Allianz Turin, Kamis (28/10), dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

"Selalu menyenangkan untuk menang. Kami harus cepat melupakannya karena pada akhir pekan, kami memiliki pertandingan yang sulit," kata kata Dionisi kepada DAZN, dilansir Football Italia.

Baca Juga

I Neroverdi sukses mengantongi kemenangan tandang pertama mereka di Turin dalam sejarah klub. Mereka hanya pernah mengalahkan Juventus sekali sebelumnya, tetapi itu berlangsung di Stadion Mapei pada 2015 silam.

Kedua gol kemenangan Sassuolo di Stadion Allianz dicetak oleh dua pemain tengah Davide Frattesi dan Maxime Lopez. Gol semata wayang Juventus juag hadir lewat gelandang Weston McKennie.

"Pada awalnya, kami mendapatkan tekanan Juventus, kemudian kami bereaksi dengan berani. Kami duduk lebih dalam di babak kedua, tetapi kami tetap kompak," kata  dia.

Allenatore berusia 41 tahun menyebut, timnya harus tetap fokus pada pertandingan selanjutnya. Sebab, pada pekan ke-11 mereka akan berhadapan dengan Empoli.

"Mungkin, hasil hari ini melampaui kemampuan kami, tetapi kami telah menuai hasil dari penampilan sebelumnya," kata dia.

Berkat hasil tersebut Sassuolo sementara berada di posisi sembilan dengan perolehan angka 14. Sedangkan Juventus duduk dua peringkat di atasnya dengan total nilai 15.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement