Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Tuesday, 25 Rabiul Akhir 1443 / 30 November 2021

Gol Olivier Giroud Bawa Milan ke Puncak Klasemen Serie A

Rabu 27 Oct 2021 05:04 WIB

Red: Israr Itah

Selebrasi penyerang AC Milan Olivier Giroud selepas menjebol gawang Torino.

Selebrasi penyerang AC Milan Olivier Giroud selepas menjebol gawang Torino.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
AC Milan susah payah mengalahkan Torino 1-0 di Stadion San Siro, Rabu (27/10) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olivier Giroud membawa AC Milan menundukkan Torino 1-0 lewat gol semata wayangnya dalam laga pekan kesepuluh Serie A Liga Italia di Stadion San Siro, Rabu (27/10) dini hari WIB. Gol yang dicetak Giroud pada menit ke-14 itu sekaligus membawa Milan sementara naik ke puncak klasemen dengan koleksi 28 poin, menggeser sementara Napoli di posisi kedua. 

Sedangkan Torino, yang menelan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan terakhir, turun ke urutan kesebelas dengan koleksi 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Pertandingan babak pertama tak banyak diwarnai peluang berbahaya. Satu-satunya kesempatan emas yang diciptakan Milan mampu dimanfaatkan oleh Giroud menjadi gol pada menit ke-14. Berawal dari sepak pojok yang diperoleh Milan di laga tersebut, bola bisa diteruskan dengan sundulan menyilang Rade Krunic yang mengarah ke area tiang jauh. Giroud menyambutnya dengan sontekan sempurna untuk membuka keunggulan Milan.

Sejak gol itu, Torino sebetulnya tampil lebih agresif untuk memburu gol balasan. Sayangnya, tak satu pun dari 12 percobaan tembakan mereka sepanjang laga mampu membuahkan hasil.

Peluang terbaik Il Toro lahir pada menit ke-76 saat Antonio Sanabria merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang melaju melewati kiper Ciprian Tatarusanu. Namun, bola yang nyaris masuk ke gawang bisa dikejar oleh Simon Kjaer. Situasi bahaya itu kemudian mampu dikendalikan bek kapten tim nasional Denmark tersebut.

Lantas pada menit ke-85 Dennis Praet menyambar bola liar yang sayangnya memantul ke permukaan lapangan dan berakhir melambung di atas mistar gawang.

Pada menit keempat injury time kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic turut membantu rekan-rekannya dalam situasi sepak pojok dan mampu menyundul bola ke arah Sanabria. Sayangnya, ia gagal menjebol gawang Milan dan skor 1-0 bagi Rossoneri bertahan hingga peluit bubaran.

Milan selanjutnya akan bertandang ke Stadion Olimpico menghadapi bigmatch vs AS Roma pada Ahad (31/10). Sehari sebelumnya, Torino menjamu Sampdoria di Stadion Olimpico Grande.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA