Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Inter Milan dan Juventus Berbagi Poin di Derbi Italia

Senin 25 Oct 2021 03:47 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Inter Milan Edin Dzeko (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Juventus.

Penyerang Inter Milan Edin Dzeko (kedua kanan) merayakan golnya ke gawang Juventus.

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Inter Milan ditahan imbang Juventus 1-1 di Stadion Giuseppe Meazza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak ada pemenang dalam laga Derbi Italia yang mempertemukan Inter Milan dan Juventus. Inter Milan ditahan imbang Juventus 1-1 pada laga penutup pekan kesembilan Serie A Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (25/10) dini hari WIB.

Inter unggul pada babak pertama lewat gol Edin Dzeko. Namun Juventus mampu membalas lewat penalti Paulo Dybala semenit jelang waktu normal berakhir.

Baca Juga

Hasil ini mempertahankan posisi Inter di peringkat ketiga, sekaligus menahan Juventus menyodok ke empat besar. Nerazzurri mengoleksi nilai 18 dari lima kemenangan dan tiga hasil imbang. Sementara Juventus naik ke posisi enam dengan nilai 15.

Jalannya laga

Pertandingan berjalan cepat dan keras. Inter membuka peluang lebih dulu pada menit ketiga saat sundulan Milan Skriniar dari tendangan sudut masih terlalu tinggi di atas mistar gawang Juventus.

Juventus balas menyerang empat menit kemudian. Namun tendangan keras Alvaro Morata masih bisa diblok kiper Samir Handanovic.

Inter memecahkan kebuntuan pada menit 16 lewat Edin Dzeko. Berawal dari tendangan keras Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti yang membentur tiang, Dzeko berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola rebound. Kiper Wojciech Szczesny yang sudah berjibaku mencoba menghentikan tendangan Calhanoglu sebelumnya tak bisa kembali ke posisi ideal untuk menyelamatkan gawangnya dari sepakan Dzeko. 

Juve mencoba bereaksi. Juan Cuadrado melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola masih sedikit melebar dari gawang.

Meski sudah unggul, Inter tidak memberikan ruang bagi Bianconeri untuk membangun serangan. Skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut terus melakukan tekanan tinggi kepada tamunya.

Juventus juga terus bermain dengan tempo tinggi untuk menciptakan peluang, tapu terbentur disiplinnya pemain bertahan Inter. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA