Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Monday, 24 Rabiul Akhir 1443 / 29 November 2021

Allegri: Inter Masih yang Terkuat di Serie A

Ahad 24 Oct 2021 18:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Juve bertindak sebagai tim tamu, tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri antusias menatap grande partita di depan mata. Timnya akan menghadapi Inter Milan pada giornata kesembilan Liga Serie A Italia musim 2021/22.

Juve bertindak sebagai tim tamu. Tepatnya di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Senin (25/10) dini hari WIB.

"Ini akan menjadi malam yang indah, akan ada banyak penonton dan suasana yang hebat," kata Allegri, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (24/10).

Muncul berbagai harapan positif dari semua pihak terkait. Entah itu dari sisi Bianconeri, Nerazzurri, atau penggemar. Pada saat yang sama, sang arsitek menghormati kekuatan tuan rumah.

Allegri menilai Inter tetap berstatus favorit peraih scudetto. Meski demikian, ia berpendapat Derbi d'Italia jilid perdana musim ini, belum bisa menentukan hasil akhir kompetisi. Perjalanan masih panjang.

"Inter memiliki banyak individu luar biasa. Itulah mengapa saya pikir, mereka masih yang terkuat di liga ini," ujarnya.

Allegri tak merasa berada dalam tekanan. Ia mengakui ujian penting menunggu mereka. Ia berharap anak asuhnya melanjutkan catatan impresif, beberapa pekan terakhir.

Juventus dalam tren positif. Si Nyonya Tua belum terkalahkan di delapan pertandingan terkini. Hitungannya dari berbagai ajang.

Sebanyak tujuh partai berhasil dimenangkan. Sisanya satu laga berkesudahan imbang. Ini modal berharga pasukan hitam putih jelang lawatan ke kota mode.

Khusus di Serie A, Derby d'Italia sudah berlangsung dalam 176 pertandingan. Bianconeri mendominasi. Raksasa Turin itu mengoleksi 85 kemenangan. Kemudian Inter unggul di 47 laga. Sisanya, 44 duel berakhir sama kuat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA