Ahad 24 Oct 2021 02:58 WIB

AC Milan Ungguli Bologna 2-0 di Babak Pertama

Dominasi AC Milan begitu terasa dengan catatan 60 persen penguasaan bola.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain AC Milan Rafael Leao merayakan gol ke gawang Bologna.
Foto: EPA/ELISABETTA BARACCHI
Pemain AC Milan Rafael Leao merayakan gol ke gawang Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- AC Milan berhasil mengungguli Bologna dengan skor 2-0 di babak pertama Serie A Liga Italia di Renato Dell'Ara, Ahad (24/10) dini hari WIB. Tampil dengan pola 4-2-3-1, AC Milan bermain lebih eksplosif meski berstatus tim tamu.

Zlatan Ibrahimovic yang berperan sebagai juru gedor beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Ibrahimovic pun berperan dalam gol pertama di menit keenam. Operannya ke kaki Rafael Leao berhasil berbuah angka pertama Rossoneri.

Bologna yang berusaha mengejar ketinggalan, justru mendapat musibah ketika Adama Soumaoro diusir wasit akibat kartu merah.

Unggul jumlah pemain membuat Milan terus-menerus berusaha menggandakan keunggulan. Upaya Ibrahimovic dan kawan-kawan pun berhasil saat babak pertama tersisa 35 menit.

Sepakan Davide Calabria dari dalam kotak penalti tak mampu dikuasai oleh kiper Bologna. Milan sukses menambah angka yang bertahan hingga turun minum.

Dominasi Milan begitu terasa dengan catatan 60 persen penguasaan bola. Milan juga membukukan tiga shot on goal dan dua peluang lain yang melenceng dari gawang.

Sementara Bologna hanya mendapat kesempatan menorehkan satu shot on goal plus dua kesempatan yang meleset dari sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement