Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Osimhen Bawa Napoli ke Puncak Klasemen Sementara Serie A

Senin 18 Oct 2021 02:39 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Napoli kembali mengambilalih pemuncak klasemen sementara (Capolista) Serie A dari tangan AC Milan usai menang tipis, 1-0, atas Torino pada giornata kedelapan, Senin (18/10) dini hari WIB. Stiker asal Nigeria, Victor Osimhen, tampil sebagai pahlawan kemenangan I Partenopei di laga ini.

Napoli kembali mengambilalih pemuncak klasemen sementara (Capolista) Serie A dari tangan AC Milan usai menang tipis, 1-0, atas Torino pada giornata kedelapan, Senin (18/10) dini hari WIB. Stiker asal Nigeria, Victor Osimhen, tampil sebagai pahlawan kemenangan I Partenopei di laga ini.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Victor Osimhen berhasil cetak gol ke gawang Torino dan bawa Napoli ke puncak Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli kembali mengambilalih pemuncak klasemen sementara (Capolista) Serie A dari tangan AC Milan usai menang tipis, 1-0, atas Torino pada giornata kedelapan, Senin (18/10) dini hari WIB. Stiker asal Nigeria, Victor Osimhen, tampil sebagai pahlawan kemenangan I Partenopei di laga ini. 

Dengan tambahan tiga poin di laga yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona tersebut, Napoli menggeser AC Milan, yang sukses membungkam Verona, 3-2, di laga pada giornada kedelapan, Ahad (17/10) dini hari WIB. Dengan koleksi 24 poin, I Partenopei unggul dua poin dari AC Milan yang bertengger di peringkat kedua. 

Tidak hanya itu, dengan tambahan tiga poin di laga ini, I Partenopei berhasil menjaga torehan rekor sempurna, delapan kemenangan di delapan laga awal Serie A musim ini. Catatan ini mengulangi torehan impresif Napoli pada musim 2017/2018 sekaligus menjadi start terbaik mereka di sepanjang partisipasi di pentas Liga Italia.

Kendati begitu, kemenangan ini tidak diraih I Partenopei dengan mudah. Torino, yang telah kembali diperkuat Andrea Bellotti usai pulih dari cedera engkel, terbukti bisa menyulitkan tim besutan Luciano Spalletti tersebut. 

Dua tim bahkan sudah mendapatkan peluang emas pada awal laga. Sundulan Omsihen masih melayang di atas mistar gawang, sedangkan tandukan bek tengah Torino, Bremer, masih bisa dijinakan oleh pe jaga gawang Napoli, David Ospina. Pada menit ke-27, Napoli mendapatkan kesempatan terbaik untuk bisa mencatatkan keunggulan terlebih dahulu. 

Pelanggaran yang dilakukan pemain pengganti, Ben Kone, terhadpa Giovanni di Lorenzo berbuah hadiah penalti buat Napoli. Sayangnya, peluang tersebut terbuang percuma lantaran eksekusi Lorenzo Insigne bisa dimentahkan kiper Torino, Vanja Milinkovic-Savic. Tim tuan rumah bisa merobek gawang Torino, tepatnya pada menit ke-56. 

Di Lorenzo mampu menyambar umpan dari Mario Rui. Namun, wasit menganulir gol tersebut lantaran Di Lorenzo sudah berdiri dalam posisi offside. Tim tamu bukan tanpa peluang. Setelah sempat melewati dua pemain sekaligus, Josip Brekalo melepaskan tendangan. Namun, upaya Brekalo itu berakhir dengan penyelamatan gemilang Ospina. Napoli akhirnya benar-benar mencatatkan keunggulan di laga ini pada menit ke-81. 

Eljif Elmas sukses melepaskan umpan lambung yang disambut oleh Osimhen dengan tandukan keras. Bola meluncur deras di sebelah kiri atas gawang Torino tanpa bisa dihalau Milinkovic-Savic. 

Gol ini terbukti menjadi satu-satunya gol di laga ini dan sudah cukup membawa Napoli kembali bertengger di puncak klasemen sementara Liga Italia. Sementara buat Osimhen, gol ini menjadi gol kelimanya dari tujuh penampilan di pentas Serie A musim ini. 

Total, striker 22 tahun itu telah mengemas delapan gol dari sembilan penampilan bersama Napoli di semua ajang pada awal musim ini. Dengan keberhasilan selalu mencetak gol di enam laga dari tujuh laga terakhirnya bersama I Partenopei, Osimhen dinilai tengah berada dalam performa terbaiknya sejak direkrut dari Lille pada awal musim lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA