Senin 18 Oct 2021 01:46 WIB

Susunan Pemain Juventus vs AS Roma

Kedua tim, baik Juventus dan AS Roma dilanda badai cedera

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pelatih AS Roma Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih AS Roma Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus menjamu AS Roma di Stadion Allianz, Turin, pada giornata kedelapan Serie A, Senin (18/10) dini hari WIB. Tekad yang sama diusung kedua tim dalam laga ini, yaitu menjaga tren kemenangan di pentas Serie A sebelum memasuki jeda internasional, dua pekan lalu.

Sementara I Bianconeri sukses memetik kemenangan beruntun di tiga partai terakhir di pentas Liga Italia, I Giallorossi kembali ke jalur kemenangan kala membungkam Empoli, 2-0, awal bulan ini. Kemenangan itu menjadi respon Roma usai dibekap Lazio, 2-3, di laga Derby della Capitale, akhir bulan lalu.

Baca Juga

Kehilangan Mattjhis de Ligt lantaran mengalami cedera, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menurunkan duet bek tengah seniro, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, di jantung pertahan. Sementara di lini tengah, absennya Adrien Rabiot, yang positif Covid-19, digantikan oleh Federico Bernadeschi.

Di lini depan, Alvaro Morata dan Paulo Dybala tidak bisa diturunkan lantaran mengalami cedera. Alhasil, Allegri berharap pada duet Federico Chiesa dan Moise Kean di ujung serangan I Bianconeri.

Dari kubu tim tamu, pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tetap menurunkan Lorenzo Pellegrini. Padahal, sebelumnya gelandang asal Italia itu sempat dikabarkan mengalami cedera engkel.

Pellegrini akan berkerjasama dengan Henrikh Mkhtiryan, dan Nicolo Zaniolo dalam menopang Tammy Abraham, yang ditempatkan sebagai penyerang tunggal di laga ini.

Susunan Pemain Juventus (4-4-2) Pelatih: Massimiliano Allegri Kiper: Szczesny; Belakang: Danilo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Tengah: Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Bernardeschi; Depan: Chiesa, Kean AS Roma (4-2-3-1) Pelatih: Jose Mourinho Kiper: Rui Patricio; Belakang: Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina; Tengah: Cristante, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan; Depan: Abraham

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement