Ahad 19 Sep 2021 05:38 WIB

Menanti Duet De Ligt-Chiellini di Juventus

Pada latihan terakhir jelang lawan Milan, Allegri mencoba duet de Ligt-Chiellini.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita
Matthijs de Ligt
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Matthijs de Ligt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massimiliano Allegri tampaknya akan mencoba duet Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini pada laga melawan AC Milan di Allianz Juventus Stadium, Ahad (19/9) waktu setempat atau Senin (20/9) dini hari WIB. Pada sesi latihan terakhir Juventus jelang laga melawan Milan, Allegri tampak mencoba duet ini. 

Pada laporan sebelumnya, de Ligt dikabarkan akan ditempatkan di bangku cadangan sehingga Juventus tetap akan mengandalkan pasangan pemain bertahan pemenang Euro 2020, yakni Chiellini dengan Leonardo Bonucci. Namun, Football Italia melaporkan, Allegri tampak mencoba duet de Ligt bersama Chiellini.

Baca Juga

Jika Allegri menurukan duet itu sejak menit pertama pada laga kontra Milan maka itu akan menjadi hal baru di Juventus. Sebab, Bonucci lebih sering hadir berpasangan dengan De Ligt, sedangkan Chiellini memberikan tempatnya untuk pemain Belanda tersebut.

Selain formasi lini belakang, hal yang menjadi perhatian kubu tuan rumah, yakni kondisi kebugaran Federico Chiesa. Mantan pemain Fiorentina itu tidak tampil pada laga kontra Napoli di Serie A dan Malmo pada Liga Champions.

Karena itu, Allegri diprediksikan akan menurunkan starting eleven yang sama ketika menang 3-0 atas wakil Swedia pada tengah pekan lalu di kompetisi elite Eropa. Dari kubu AC Milan, Stefano Pioli harus kehilangan enam pemain untuk melakoni laga tandang ke Turin, yakni Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, Davide Calabria, Tiemoue Bakayoko, Rade Krunic, dan Junior Messias.

Selain itu, Simon Kjaer akan diistirahatkan demi Alessio Romagnoli. Dengan kondisi ini, Alessandro Florenzi akan menggantikan Calabria di sisi kanan. 

Di lini depan, AC Milan hanya memiliki Ante Rebic sebagai penyerang tengah. Kabar baiknya, Pietro Pellegri sudah siap bermain dan bisa menjadi pilihan dari bangku cadangan.

Selain soal kebugaran pemain, Milan masih dihantui ketakutan akan kelelahan setelah takluk 3-2 oleh Liverpool di Liga Champions.

Kemungkinan susunan pemain Juventus vs AC Milan:

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Chiellini, Alex Sandro; Cuadrado, Bentancur, Locatelli, Rabiot; Dybala, Morata.

Milan: Maignan; Florenzi, Romagnoli, Tomori, Theo Hernandez; Kessie, Tonali; Saelemaekers, Brahim Diaz, Leao; Rebic. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement