Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Besiktas Gencar Dekati Diego Godin

Selasa 03 Aug 2021 00:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Diego Godin

Diego Godin

Foto: inter.it
Godin salah satu pemain senior dengan pengalaman segudang.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Besiktas meningkatkan upaya perekrutan Diego Godin. Saat ini Godin masih berseragam Cagliari.

Rupanya Gli Isolani membuka peluang melepas sang bek. Menurut Gazzetta, klub Serie A itu menaruh kapten tim nasional Uruguay di daftar jual pada musim panas tahun ini.

Godin tidak disertakan dalam latihan pra musim di Aritzo. Itu seakan membuka jalan bagi Raksasa Turki untuk bernegosiasi.

"Besiktas telah memulai pembicaraan dengan klub dan sang pemain," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (2/8).

Sebenarnya, eks Inter Milan ini masih mampu bertarung di level tertinggi. Musim lalu, Godin tampil dalam 28 laga di pentas Serie A.

Namun Cagliari harus berhemat. Mereka tak lagi mampu memenuhi tuntutan gaji sang bek yang mencapai empat juta euro per tahun.

"Besiktas berharap bisa meyakinkan mantan bek Atletico Madrid untuk pindah ke Turki," tambah laporan dari Football Italia.

Godin salah satu pemain senior dengan pengalaman segudang. Palang pintu 35 tahun itu melegenda bersama Atletico.

Total sembilan musim ia berkostum Los Colchoneros. Sejauh itu, ia tampil dalam 389 laga di berbagai ajang, dan mencetak 27 gol.

Ia meraih berbagai gelar bergengsi di Atletico. Beberapa di antaranya, satu trofi La Liga Spanyol, dan dua mahkota Liga Europa.

Pada Juli 2019, Godin menuju Inter. Semusim di Nerazzurri ia jadi pemain utama. Ia tampil dalam 36 laga di berbagai ajang, dan mencetak dua gol. Setelahnya, yang bersangkutan merapat ke Sardinia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA