Sabtu 24 Jul 2021 04:44 WIB

Goran Pandev Siap Perpanjang Kontrak di Genoa

Pandev berusia 38 tahun pekan depan dan sudah pensiun dari timnas Makedonia Utara.

Goran Pandev.
Foto: EPA-EFE/Koen van Weel
Goran Pandev.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesepak bola gaek Goran Pandev dikabarkan siap memperpanjang kontraknya selama semusim bersama klub Italia, Genoa. Pekan depan, Pandev akan genap berusia 38 tahun.

Ia sudah mengumumkan keputusan untuk gantung sepatu dari sepak bola internasional, setelah penampilan debut Makedonia Utara di babak utama Euro 2020 lalu. Pandev juga sempat menyiratkan kariernya di level klub sudah di ambang pensiun dan kini berstatus bebas kontrak selepas kesepakatannya bersama Genoa habis per 30 Juni.

Baca Juga

Laporan terbaru dari Sky Sport Italia pada Jumat (23/7) malam menyebutkan, Pandev sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Genoa, klub yang dibelanya dalam enam musim terakhir. 

Ikon sepak bola Makedonia itu menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia, ketika direkrut Inter Milan dalam usia 18 tahun pada 2001. Debut di Serie A Liga Italia dijalani Pandev bersama Ancona pada musim 2003/04 berstatus pemain pinjaman dari Inter. 

Pandev lantas hijrah ke Lazio di mana ia membukukan 189 penampilan di semua kompetisi serta memenangi Coppa Italia 2008/09. Inter merekrut Pandev lagi pada Januari 2010 setelah memenangi gugatan kontrak bersama Lazio. Ia kemudian menjadi bagian skuad Nerazzurri yang meraih trigelar Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions 2009/10. 

Setelah hijrah ke Napoli dan mencicipi Liga Turki bersama Galatasaray, Pandev kembali ke Italia membela Genoa sejak 2015.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement