Sabtu 19 Jun 2021 14:25 WIB

Mourinho Ungkap Alasan Terima Tawaran AS Roma

Mourinho mengatakan AS Roma benar-benar menginginkan dirinya jadi pelatih.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Jose Mourinho
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jose Mourinho menjelaskan alasannya menerima tawaran melatih AS Roma mulai musim depan. Ia menyebut tim ibukota Italia itu mengembalikan semangat yang hilang saat menangani klub-klub sebelumnya. 

Mantan pelatih Manchester United, Chelsea, Inter Milan dan Real Madrid itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun untuk melatih I Giallorossi. "Mereka (AS Roma) benar-benar menginginkan saya. Saat dipecat Tottenham pada pagi hari, siang harinya saya dihubungi AS Roma," kata Mourinho seperti dilansir Football Italia, Sabtu (19/6). 

Baca Juga

Sepakbola Italia bukanlah hal baru bagi juru taktik asal Portugal itu. Ia berhasil membawa Inter Milan menjadi tim Italia pertama yang meraih treble winners di musim 2009/10. 

"Yang paling saya rasakan adalah semangat di sepakbola Italia. Terlebih lagi bagi AS Roma yang belum meraih trofi juara sejak 20 tahun," ujarnya. 

Dengan jajaran direksi AS Roma yang baru, Mourinho optimistis dapat menghadirkan kabar baik bagi para pendukung. 

"Saya pergi dari Tottenham yang tidak punya sejarah kesuksesan. Sekarang saya datang ke Roma dengan pemilik klub baru. Saya langsung merasakan semangat dari mereka," ucapnya. 

"Saya menyebut ini seperti Mission Impossible. Saya bilang begitu karena orang akan menganggap yang saya kerjakan tidak berhasil," kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement