Kamis 17 Jun 2021 01:55 WIB

Juventus Perpanjang Masa Peminjaman Morata

Bagi Alvaro Morata, situasi ini memberi kepastian masa depannya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Juventus Alvaro Morata.
Foto: Tano Pecoraro/LaPresse via AP
Pemain depan Juventus Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus resmi memperpanjang masa peminjaman Alvaro Morata. Kedua kubu bakal terus bekerja sama setahun ke depan.

Dengan demikian, Morata berkostum hitam-putih hingga Juni 2022. Dalam kesepakatan ini, si Nyonya Tua menyerahkan dana tambahan 10 juta euro pada Atletico Madrid selaku pemilik sang bomber.

Sebenarnya, sejak musim panas tahun lalu, Juve sudah meminjam Morata dari Atletico. Biaya peminjaman tetap 10 juta euro.

Itu berarti kubu hitam-putih sudah mengeluarkan 20 juta euro. Ada pilihan bagi Bianconeri untuk mempermanenkan status sang penyerang atau tidak.

"Mereka memiliki opsi untuk membelinya pada 2022 dengan harga 35 juta euro," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (16/6).

Kabar ini melegakan kedua kubu. Juventus butuh penyerang nomor sembilan.

Jika sampai Morata hengkang, Juve harus mencari sosok lain di bursa tranfer. Belakangan, Cristiano Ronaldo pun terus diisukan bakal meninggalkan Turin.

Bagi Morata, situasi ini memberi kepastian masa depannya. Ia bisa sepenuhnya fokus pada tugas kenegaraan.

Morata menjadi bagian dari skuad Spanyol pada Piala Eropa 2020. Sebelumnya La Roja ditahan imbang 0-0 oleh Swedia pada laga perdana Grup di Stadion Olimpiade Sevilla, Selasa (15/6) dini hari WIB.

Morata sempat menciptakan beberapa peluang. Sayang, tak satu pun berbuah gol.

Morata akhirnya ditarik pada menit ke-66. Sebagai gantinya, pelatih Luis Enrique memasukkan Pablo Sarabia.

Sepanjang musim 2020/2021, Morata tampil dalam 44 laga di berbagai ajang di level klub. Selama periode tersebut, ia mencetak 20 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement