Selasa 11 May 2021 16:45 WIB

Menakar Peluang Allegri dan Zidane Latih Juventus

Manajemen Juventus telah mengonfirmasi tidak akan mempertahankan Pirlo

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane saat pertandingan perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Reaksi pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane saat pertandingan perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Masa depan bangku cadangan Juventus dan Real Madrid dapat saling terkait, dan Bianconeri mungkin akan mendapatkan kesulitan. 

Jika Zinedine Zidane meninggalkan klub Spanyol seperti yang dia isyaratkan baru-baru ini, Massimiliano Allegri akan menjadi salah satu kandidat teratas untuk menggantikannya. 

Di sisi lain, mantan legenda klub itu mungkin pergi ke arah yang berbeda meski ada aspirasi Nyonya Tua untuk membawanya kembali, demikian dilaporkan La Gazzetta dello Sport.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo telah dikonfirmasi untuk sisa pertandingan, tetapi manajemen telah memutuskan bahwa dia tidak akan dipertahankan pada musim depan. 

Allegri telah lama dianggap sebagai pelopor yang jelas, tetapi dia tidak akan menolak kesempatan untuk menangani Merengues, terutama jika tim yang berbasis di Turin itu tidak lolos ke Liga Champions.

Tiga hari lalu, Zidane mengatakan kepada pers bahwa dia "akan membuat segalanya menjadi sangat mudah bagi tim, seperti biasa."  Dia tampaknya menuju perceraian kedua dengan Galacticos karena berbagai alasan, pertama-tama, stres yang ditimbulkan oleh pekerjaan itu. 

Dia menyatakan di masa lalu bahwa dia ingin melatih Juventus pada suatu saat, tetapi waktunya mungkin tidak tepat. Ada keyakinan yang berkembang bahwa dia bisa memilih cuti panjang dan menggantikan Didier Deschamps di pucuk pimpinan tim nasional Prancis setelah Piala Dunia 2022.

Juventus berniat untuk dilatih dengan pelatih yang karismatik, tetapi ketidakpastian mengenai kantor depan menghalangi rencana mereka.  Direktur Fabio Paratici dan wakil presiden Pavel Nedved terlihat berdebat di Stadion setelah kekalahan versus Milan, dengan mantan menunjukkan perubahan segera. 

Meskipun mereka sering menjadi front persatuan di masa lalu, Nedved kini lebih erat dengan Andrea Agnelli.  Tidak ada yang bisa dikonfirmasi di posisi masing-masing, dan Paratici telah menerima minat dari tim asing, lapor outlet tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement